Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Apresiasi Kerja Sama dengan YGSI, Yosa Octora Apresiasi Pengembangan Bumdes di Subang



    Apresiasi Kerja Sama dengan YGSI, Yosa Octora Apresiasi Pengembangan Bumdes di Subang

     

    JuaraNews, Subang – Salah satu keberhasilan pengembangan Bumdes di Kabupaten Subang adalah terjalinnya kerja sama antara Pemkab Subang dengan Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia (YGSI).

     

    Kerja sama ini dimaksudkan untuk pengembangan manajemen Bumdes yang ada di Kabupaten Subang. Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Yosa Octora  mengapresiasi kerja sama dengan YGSI ini. 

     

    Yosa menyebutkan YGSI telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Subang untuk mengembangkan manajemen Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) hingga membawa kemanfaatan yang besar bagi masyarakat.

     

    Selain itu, YGSI dinilai memiliki fungsi sosial yang menonjol karena sistem pengasuhan yayasan tersebut hanya berselang selama lima tahun dan setelah itu masyarakat binaan yang akan melanjutkan.

     

    "Selanjutnya diserahkan kepada pimpinan daerah dan masyarakat, jadi manajemen dan keberlanjutannya program itu harus menjadi fokus dari salah satu program pemerintah daerah khususny soal pengelolaan Bumdes," kata Yosa, baru-baru ini.

     

    Seperti di ketahui, Sejak tahun 2014 sudah dimulai kerjasama antara Kota Gimcheon dan Kabupaten Subang. Pada tanggal 24 Oktober 2016 terjadi penandatangan MoU oleh Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana .

     

    Ruang lingkup kerjasama ini meliputi pelaksanaan pemberdayaan masyarakat secara bersama melalui pertukaran informasi dan pemberian pelatihan. Kerjasama ini berlangsung selam 5 Tahun dan kedepan diharapkan menjadi desa percontohan.

     

    Untuk mensukseskan program kerjasama tersebut dibutuhkan peran aktif masyarakat khususnya di Desa Tanjung Wangi agar relawan bisa membantu mengembangkan desa serta diharapkan bisa bekerja sama dalam membangun desa. Kerjasama ini bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki desa tersebut, sehingga dapat berimbas pada meningkatnya taraf hidup kesejahteraan masyarakat. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Legislator Jabar Dorong Pemerintah Kembali Buat Program Bantuan Masyarakat
    Sugianto Nangolah Ajak Masyarakat dan Pemerintah Bekerjasama Tangani Pandemi Covid-19
    Soal Penerapan PPN Sembako, Sugianto Nangolah: Boleh Saja Asalkan Ekonomi Sudah Bangkit
    Kasus Covid-19 Melonjak, Pemerintah Diminta Buat Program Pro Rakyat
    Sugianto Nangolah Minta Pemerintah Antisipasi Gelombang PHK Baru
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads