free hit counter code Komisi I Bahas Revisi Perda Pengelolaan Aset, Yosa Sebut Sertifikasinya Masih Minim - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi I Bahas Revisi Perda Pengelolaan Aset, Yosa Sebut Sertifikasinya Masih Minim
Anggota DPRD Jabar Yosa Octora Santono

Komisi I Bahas Revisi Perda Pengelolaan Aset, Yosa Sebut Sertifikasinya Masih Minim

 

JuaraNews, Bandung – Target sertifikasi aset milik Pemprov Jabar dinilai masih sangat minim sehingga perlu perbaikan tata kelola. Oleh karena itu, Komisi I DPRD Jawa Barat aktif melakukan revisi Perda No. 3 Tahun 2019  Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

 

“Dari segi jumlah sertifikasi aset misalnya, dinilai masih minim. Untuk melakukan sertifikasi ini perlu sinergi antar lembagaan, misalnya dengan Badan Pertanahan Nasional dan Pemprov Jabar,” kata anggota Komisi I Yosa Octora, di Bandung, Selasa (4/5/2021).

 

Yosa mengatakan, dalam melakukan penataan aset ini memang banyak persoalan yang muncul. Namun, Komisi I akan berupaya mencarikan solusi agar tak menghambat proses pemulihan aset tadi.

 

Komisi I optimistis persoalan pengelolaan aset ini dapat teratasi dengan baik. Dengan langkah yang progresif untuk menyelesaikan masalah persoalan aset, mulai dari aturan pengorganisasian sampai pembiayaan harus terkalkulasi.  (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links