Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Negara Harus Hadir dalam Hubungan Harmonis Buruh dan Pengusaha



    Negara Harus Hadir dalam Hubungan Harmonis Buruh dan Pengusaha

     

    JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jabar Toto Purwanto Sandi mengatakan, pihaknya selalu mendorong terciptanya hubungan harmonis dan dinamis antara buruh, pengusaha, dan pemerintah. Hubungan buruh dan pengusaha harus seimbang sehingga terjalin hubungan yang sinergis di antara keduanya.

     

    “Dalam membangun hubungan dinamis buruh dan pengusaha ini, negara hadir memberi keseimbangan yang positif bagi keduanya,” kata Toto Purwanto Sandi di Bandung, menanggapi peringatan hari buruh internasiona, Sabtu (1/5/2020).

     

    Toto mengatakan, sebagai kader Partai Demokrat ia tegak lurus dengan partainya dalam memperjuangkan buruh. Termasuk dalam menciptakan dan mendorong hubungan yang seimbang antara buruh dan pengusaha.

     

    “Seperti kata Ketum Partai Demokrat, kita sepakat bahwa pembangunan haruslah didasari pada Prinsip Ekonomi Pancasila: keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, negara harus hadir dalam dialog antara pengusaha & pekerja. Suara kaum buruh yang berkontribusi besar dalam ekonomi nasional harus didengarkan,” kata Toto.

     

    Menurut Toto, bagi pengusaha buruh adalah aset yang harus dijaga. Tanpa buruh, pengusaha tak bisa melakukan produksi. Demikian pula pengusaha bagi buruh. “Tanpa pengusaha buruh tak bisa menjalankan aktivitasnya. Ada hubungan yang saling membutuhkan antara satu dan yang lainnya. Dan ini harus seimbang dalam memenuhi hak dan kewajibannya. Negara atau pemerintah lah yang kemudian menjadi penyeimbangnya, sebagai regulator dari berbagai aturan,” kata Toto.

     

    Di hari  Buruh 1 Mei ini, Toto berharap keseimbangan hubungan buruh dan pengusaha ini terwujud dan menciptakan dinamisasi yang seimbang. “Jika hubungan buruh dan pengusaha ini dinamis, seimbang, itu akan terlihat indah,” katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Anggota Komisi I DPRD Jabar Toni Setiawan Berharap Tahun 2021 Ada Ibadah Haji
    Yosa Apresiasi Raihan Pemprov Jabar Capai Predikat Opini WTP
    Apresiasi Kerja Sama dengan YGSI, Yosa Octora Apresiasi Pengembangan Bumdes di Subang
    Yosa Octora Puji Omset Bumdes Niagara Capai Rp 30 Miliar
    Masyarakat Banyak Buru Wifi Gratis ‘Jabar Juara’
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads