Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Legislator: Larangan Mudik untuk Keselamatan Masyarakat



    Legislator: Larangan Mudik untuk Keselamatan Masyarakat

    JuaraNews, Bandung – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi mengatakan larang mudik dimaksudkan untuk menjaga keselamatan masyarakat dari ancaman penularan Covid-19. Oleh karena itu pemerintah membuat kebijakan melarang mudik agar angka penderita Covid-19 bisa ditekan.

     

    “Setidaknya tidak terjadi loncatan kasus Covid-19 seperti negara lain. Hari besar agama menjadi momentum yang sulit dibendung terkait penyebaran Covid-19 ini,” kata Toto di Bandung, Jumat (7/5/2021).

     

    Ia mengatakan, oleh karena itu larangan mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah terus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui jajaran Kepolisian dan berbagai pihak lainnya.

     

    Toto mengungkapkan, agar tidak meningkatkan akumulasi kerumunan yang berkepanjangan, pihaknya meminta para petugas di lapangan harus mampu menciptakan strategi dan juga terobosan-terobosan baru guna mewujudkan pengaturan lalu lintas yang tegas dan disiplin.

     

    "Kami dari DPRD melalui Komisi I melakukan kunjungan ini untuk memastikan bahwa skenario pengaturan lalu lintas terkait dengan penyekatan larangan mudik berjalan dengan baik dan juga memenuhi protokol kesehatan," ungkapnya saat melakukan Pemantauan Operasi Penanganan Covid-19 dan Mudik Lebaran 1442 H, di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung. Jum'at, (7/5/21).

     

    Disamping itu, kesehatan menjadi kunci utama untuk seluruh petugas keamanan karena dengan tugas yang sangat berat tersebut, seluruh petugas harus berusaha menjaga sikap humanis saat menghadapi masyarakat yang nekad mudik, misalnya senantiasa tersenyum dan senantiasa menebar kebaikan saat melaksanakan operasi. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Legislator Jabar Dorong Pemerintah Kembali Buat Program Bantuan Masyarakat
    Sugianto Nangolah Ajak Masyarakat dan Pemerintah Bekerjasama Tangani Pandemi Covid-19
    Soal Penerapan PPN Sembako, Sugianto Nangolah: Boleh Saja Asalkan Ekonomi Sudah Bangkit
    Kasus Covid-19 Melonjak, Pemerintah Diminta Buat Program Pro Rakyat
    Sugianto Nangolah Minta Pemerintah Antisipasi Gelombang PHK Baru
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads