free hit counter code DPRD Dorong Pemprov Jabar Ciptakan Wisata Literasi Guna Tingkatkan Minat Baca - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Dorong Pemprov Jabar Ciptakan Wisata Literasi Guna Tingkatkan Minat Baca
Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga

DPRD Dorong Pemprov Jabar Ciptakan Wisata Literasi Guna Tingkatkan Minat Baca

JuaraNews, Bandung - DPRD mendorong Pemprov Jabar melakukan terobosan wisata literasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Hal tersebut dapat diinisiasi melalui perpustakaan sekolah maupun umum untuk merangsang minat baca bagi semua kalangan.


Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga menilai perpustakaan sekolah menjadi sarana pelestarian bahan pustaka dan sebagai unsur penting dalam membuka jendela ilmu pengetahuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.


Oleh karena itu, dirinya perpustakaan yang bersifat rekreatif dirasa mampu meningkatkan kunjungan ke perpustakaan maupun minat baca.


"Perpustakaan Sekolah ini harus ditunjang dengan sarana prasarana yang dapat membuat para siswa nyaman dilingkungan perpustakaan. Misalkan ada Coffee Shop atau area publik perpustakaan lainnya," kata Yod, Selasa (25/5/2021).


Ia berharap perpustakaan sekolah maupun umum yang berada di Kabupaten/Kota bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk merangsang minat baca. Selain itu, perpustakaan juga dapat dijadikan tempat berdiskusi sehingga mampu melahirkan ide-ide kreatif.


Dengan demikian, pihaknya akan mendorong Pemprov Jabar untuk lebih serius dalam peningkatan minat baca di seluruh lapisan masyarakat.


"Bisa melalui kegiatan yang bisa merangsang perpustakaan sekolah maupun umum di daerah menjadi tempat yang nyaman, rekreatif bahkan bisa menjadi salah satu destinasi wisata literasi dan sejarah," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links