free hit counter code Bapemperda DPRD Jabar Kaji Raperda Lingkungan Hidup dan Desa Wisata - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bapemperda DPRD Jabar Kaji Raperda Lingkungan Hidup dan Desa Wisata
Ketua Bapemperda DPRD Jabar, Achdar Sudrajat

Bapemperda DPRD Jabar Kaji Raperda Lingkungan Hidup dan Desa Wisata

JuaraNews, Bandung - Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Jabar tengah mengkaji dua Raperda yakni tentang Lingkungan Hidup dan Desa Wisata


Ketua Bapemperda DPRD Jabar, Achdar Sudrajat mengatakan Raperda tersebut saat sedang dikebut pembahasanya. terutama mengenai lingkungan hidup.

 

“Kita tahu persoalan tempat pembuangan akhir sampah sejauh ini belum selesai. Misalnya TPA Nambo atau TPA Legoknangka, persoalannya belum selesai," katanya, pekan lalu.


Oleh sebab itu, katanya, raperda ini menjadi sangat penting bagi penanganan masalah-masalah lingkungan hidup di Jawa Barat. “Demikian pula dengan desa wisata, ini harus diatur oleh Perda mengingat potensi desa wisata di Jawa Barat ini sangat besar,” ucapnya.


Dia menambahkan, Bapemperda Jabar akan menyelesaikan pembahasan perda mengenai inisiatif desa wisata, dan (Raperda) dari usulan gubernur mengenai Lingkungan Hidup. "Ini menjadi prioritas karena banyak sekali permasalahan sampah di Jawa Barat serta belum terealisasinya pengoperasian TPPAS di Jawa Barat" ujarnya.
 

Ia menambahkan, sebelumnya Bapemperda telah menyelesaikan dua raperda yakni Raperda Perubahan RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daera) dan Raperda Transtiblinmas. Dua perda ini telah disahkan dan menjadi perda. “Kini perda tersebut sudah mulai efektif,” tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links