Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Komisi V Minta Sosialisasi PPDB Digencarkan untuk Penuhi Kuota Sekolah



    Komisi V Minta Sosialisasi PPDB Digencarkan untuk Penuhi Kuota Sekolah

     

    JuaraNews, Bandung - Komisi V DPRD Jabar meminta sosialisasi terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 terus digencarkan. Sehingga, kuota di tiap sekolah terpenuhi meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 ditambah pelaksanaan PPDB 2021 hanya tinggal satu bulan lagi.


    Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga menjelaskan, mengenai sistematis PPDB 2021 saat ini harus terdapat perbaikan. Sehingga, hasil evaluasi dan kekurangan di tahun sebelumnya tidak terulang kembali khususnya perihal kuota sekolah yang menjadi catatan pihaknya.


    "Kami minta sistem ini diperbaiki. Bagaimana jatahnya tidak terisi, ini menjadi catatan agar ke depannya dapat diperbaiki," jelas Yod Mintaraga, Rabu (19/5/2021).


    Di samping itu, ia menilai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih memerlukan pengkajian secara mendalam agar tidak terkesan dipaksakan. Terutama di Kantor Cabang Dinas (KCD) yang secara domisilinya masih masuk dalam zona kuning ke jingga sebaran Covid-19.


    Dengan demikian, pihaknya meminta Dinas Pendidikan (Disdik) hingga Satgas Covid wajib memonitor perilaku disiplin penegakan protokol kesehatan (prokes) dan SOP pencegahan di lingkungan sekolah. 


    "Harus ada kerja sama antara Disdik dengan Satgas Covid-19 untuk menindaklanjuti dan menentukan zona mana saja yang sudah bisa melakukan PTM," lanjutnya.


    Untuk diketahui, Disdik Jabar menetapkan tahap pendaftaran PPDB dijadwalkan berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama akam dilaksanakan 7 Juni 2021 sedangkan tahap kedua pada 24 Juni 2021. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Anggota Komisi I DPRD Jabar Toni Setiawan Berharap Tahun 2021 Ada Ibadah Haji
    Yosa Apresiasi Raihan Pemprov Jabar Capai Predikat Opini WTP
    Apresiasi Kerja Sama dengan YGSI, Yosa Octora Apresiasi Pengembangan Bumdes di Subang
    Yosa Octora Puji Omset Bumdes Niagara Capai Rp 30 Miliar
    Masyarakat Banyak Buru Wifi Gratis ‘Jabar Juara’
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads