free hit counter code Komisi V Minta Sosialisasi PPDB Digencarkan untuk Penuhi Kuota Sekolah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi V Minta Sosialisasi PPDB Digencarkan untuk Penuhi Kuota Sekolah
Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga

Komisi V Minta Sosialisasi PPDB Digencarkan untuk Penuhi Kuota Sekolah

 

JuaraNews, Bandung - Komisi V DPRD Jabar meminta sosialisasi terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 terus digencarkan. Sehingga, kuota di tiap sekolah terpenuhi meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 ditambah pelaksanaan PPDB 2021 hanya tinggal satu bulan lagi.


Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga menjelaskan, mengenai sistematis PPDB 2021 saat ini harus terdapat perbaikan. Sehingga, hasil evaluasi dan kekurangan di tahun sebelumnya tidak terulang kembali khususnya perihal kuota sekolah yang menjadi catatan pihaknya.


"Kami minta sistem ini diperbaiki. Bagaimana jatahnya tidak terisi, ini menjadi catatan agar ke depannya dapat diperbaiki," jelas Yod Mintaraga, Rabu (19/5/2021).


Di samping itu, ia menilai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih memerlukan pengkajian secara mendalam agar tidak terkesan dipaksakan. Terutama di Kantor Cabang Dinas (KCD) yang secara domisilinya masih masuk dalam zona kuning ke jingga sebaran Covid-19.


Dengan demikian, pihaknya meminta Dinas Pendidikan (Disdik) hingga Satgas Covid wajib memonitor perilaku disiplin penegakan protokol kesehatan (prokes) dan SOP pencegahan di lingkungan sekolah. 


"Harus ada kerja sama antara Disdik dengan Satgas Covid-19 untuk menindaklanjuti dan menentukan zona mana saja yang sudah bisa melakukan PTM," lanjutnya.


Untuk diketahui, Disdik Jabar menetapkan tahap pendaftaran PPDB dijadwalkan berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama akam dilaksanakan 7 Juni 2021 sedangkan tahap kedua pada 24 Juni 2021. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links