free hit counter code Masyarakat Diminta Tetap Waspada, Walaupun Tidak Ada Lonjakan Pasien Covid-19 di Rumkit - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Masyarakat Diminta Tetap Waspada, Walaupun Tidak Ada Lonjakan Pasien Covid-19 di Rumkit
Anggota Komisi V DPRD Jabar,Yod Mintaraga

Masyarakat Diminta Tetap Waspada, Walaupun Tidak Ada Lonjakan Pasien Covid-19 di Rumkit

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar meminta masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Walaupun saat ini belum terdapat lonjakan yang luar biasa terkait pasien Covid-19 di rumah sakit (Rumkit).


Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga mengaku pihaknya beberapa waktu lalu hadir ke RS Al Ihsan untuk melihat secara langsung kesiapan rekan nakes apabila terjadi lonjakan pasien Covid-19. Sebab, RS tersebut merupakan RS milik Pemprov Jabar.


"Kami berharap ini tidak terjadi, ditambah masyarakat sudah mulai ada kesadaran dan mulai memahami bagaimana penanganan Covid-19 dan bisa melakukan isolasi mandiri," ungkap Yod Mintaraga, Jumat (21/5/2021)


Ia berharap program vaksinasi yang sudah berjalan di masyarakat di Jabar baik tahap satu dan dua juga mampu meminimalisasi terjadinya lonjakan Covid-19 di masa pasca lebaran.


Saat disinggung mengenai mutasi virus yang terjadi di Bali, Yod meminta pihak terkait untuk terus memantau perihal varian virus baru itu. Kendati begitu, ia tetap mengapresiasi Satgas Covid-19 terus melakukan pantauan terhadap perkembangan Covid-19 dan mutasi virus baru yang dikhawatirkan masuk ke Jabar.


"Karena itu kalau kita membaca ciri-cirinya tidak seperti Covid-19 biasa, tetapi dua hari hanya diare langsung penularannya sangat cepat," kata politisi asal F-Golkar itu.


Dengan demikian, semua pihak harus betul-betul waspada, hati-hati dengan adanya virus varian baru. Pihak pun mengimbau kepada Pemprov, Pemda maupun masyarakat juga turut mengantisipasi terjadinya penularan virus baru yang lebih masif penularannya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links