free hit counter code Pemprov Jabar Diminta Tingkatan Infrastruktur Pendidikan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Diminta Tingkatan Infrastruktur Pendidikan
Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga

Pemprov Jabar Diminta Tingkatan Infrastruktur Pendidikan

 

JuaraNews, Bandung - Komisi V DPRD Jabar mendorong Pemprov untuk meningkatkan infrastruktur struktur pendidikan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022.


Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga menerangkan, Pemprov Jabar harus meningkatkan infrastruktur pendidikan dari segi kualitas maupun kuantitas. Sebab, infrastruktur pendidikan dapat memengaruhi kualitas peserta didik.


Pasalnya, proses pembangunan bidang pendidikan tidak dapat dilepaskan dari infrastruktur yang memadai. Ketika, infrastruktur telah memadai diharapkan mutu pendidikan pun dapat meningkat ke arah yang lebih baik.


"Karena infrastruktur yang harus ditingkatkan bukan hanya pada kegiatan pelayanan belajar mengajar saja seperti ruang kelas, kantor dan ruang pendukung lainnya," terangnya, Selasa (25/5/2021).


Menurutnya, perihal infrastruktur memang memerlukan perhatian khusus agar dapat menumbuhkan kenyamanan belajar bagi pendidik maupun peserta didik. Sehingga, semua yang diharapkan di sektor pendidikan dapat tercapai melalui SDM yang diinginkan oleh Pemprov Jabar.


Selain itu, dirinya berkeyakinan terkait PPDB di tengah pandemi Covid-19 akan berjalan dengan baik. Ia juga optimis dan berharap tidak terjadi ada masalah-masalah strategis dan teknis ditambah dengan kualitas peserta didik yang baik.


"PPDB ini sangat penting. Kami pastikan akan berjalan dengan baik," ujar politisi asal F-Golkar itu.


Kendati begitu, Yod mendorong pihak terkait untuk menciptakan suatu formasi dan dan sistem koordinasi yang bagus dalam menjalankan PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022. Namun, formasi dan sistem tersebut harus berjalan tanpa mengurangi kualitas pelaksanaan PPDB. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links