free hit counter code Pemprov Jabar Harus Perhatikan Pelestarian Budaya Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Harus Perhatikan Pelestarian Budaya Jabar
Anggota DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi

Pemprov Jabar Harus Perhatikan Pelestarian Budaya Jabar

 

JuaraNews, Sumedang – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi menilai pelestarian budaya daerah akan mempromosikan potensi unggulan daerah tersebut. “Termasuk pada pelestarian budaya Sumedang,” kata Toto saat melakukan kunjungan ke kerja Saung Budaya Sumedang (Sabusu),  Jumat (21/5/2021).

 

Ia sepakat dengan rekan anggota komisi lain, bahwa kebudayaan merupakan dasar dari kemasyarakatan dan pemerintah berkewajiban melestarikan kebudayaan tersebut.

 

Ia menjelaskan, dalam upaya melestarikan budaya daerah harus ada dukungan anggaran yang cukup. Selama ini dukungan anggaran ini dinilai masih minim sehingga ke depan harus ditambah.

 

“Kami sedih anggaran untuk budaya minim sekali. Ke depan jangan asal membangun, kami ingin dasar dari masyarakat itu budaya, maka harus betul-betul dikembangkan. Kalau budaya kita kuat inshallah masyarakat kuat, negara pun akan kuat," kata Toto lagi.

 

Khusus terkait Sabusu, katanya,  Toto yakin saung budaya ini akan mengembalikan fungsinya sebagai wadah kesenian dan budaya khas Sumedang. “Sebagai pusat budaya Sabusu atau Kabupaten Sumedang dapat mewadahi dan menumbuhkan sektor ekonomi kreatif,” katanya. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links