free hit counter code Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran, Achdar: Tracking Terhadap Pemudik Harus Dilakukan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran,  Achdar: Tracking Terhadap Pemudik Harus Dilakukan
Anggota DPRD Jabar, Achdar Sudrajat

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran, Achdar: Tracking Terhadap Pemudik Harus Dilakukan

 

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar, Achdar Sudrajat menyatakan Tracing kontak terhadap pemudik pasca mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijrah perlu dilakukan.

 

Hal tersebut untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 pasca lebaran tahun ini.


Politis Partai Demokat ini menilai perangkat RT merupakan petugas paling memahami kondisi dan peta pergerakan warga di perkampungan baik pada asal maupun tujuan daerah mudik.


"Kami harap bukan hanya pejabat pemerintah harus bersama-sama dengan masyarakat, RT RW untuk melihat warga di sekitarnya terutama yang habis pulang luar kota agar ter teaching dengan baik sehingga betul-betul terawasi," kata pekan lalu.


Dia juga harus memastikan fasilitas kesehatan terutama untuk keperluan testing siap melayani penanganan Covid-19 hingga level kampung. Pasalnya, pemudik dengan kategori OTG diduga menjadi kerawanan yang perlu diantisipasi.


Dia berharap ini tidak terjadi lonjakan Covid-19 pasca lebaran ini, diapun menilai masyarakat saat ini sudah memiliki kesadaran bagaimana penanganan Covid-19 dengan bisa melakukan isolasi mandiri.


Selain itu, proses vaksinasi yang berjalan bagi masyarakat di Jabar, baik tahap 1, dan 2 diharapkan dapat menimalisir terjadi lonjakan Covid-19 pasca lebaran. "Tetap harus menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, jauhi kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun,"pungkasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links