Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Cegah Klaster Covid-19 saat PPDB, Yod Mintaraga Ingatkan Soal Prokes



    Cegah Klaster Covid-19 saat PPDB, Yod Mintaraga Ingatkan Soal Prokes

     

    JuaraNews, Bandung -  DPRD Jabar meminta pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Kemudian, berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 guna menghindari klaster Covid-19 saat proses PPDB.


    Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga memaparkan, meski pelaksanaan PPDB kali diselenggarakan secara daring. Akan tetapi, terdapat beberapa hal yang mengharuskan wali dan peserta didik berangkat ke sekolah.


    "Jadi ini perlu diwaspadai juga, agar tidak terjadi penularan Covid-19 saat pelaksanaan PPDB," paparnya, Senin (24/5/2021).


    Di samping itu, anggota legislatif Dapil XV menegaskan, perihal Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih mempertimbangkan status dari kabupaten/kota. Sebab, zona hijau yang diperbolehkan melakukan PTM lalu zona jingga dan status ke atasnya yang belum diizinkan PTM.


    Di samping itu, Yod meminta sejumlah persiapan PTM agar segera dilakukan oleh pihak terkait. Ia berharap persiapan tersebut berjalan dengan aman, lancar, dan terhindar dari penularan Covid-19.


    "Jika sudah dilakukan tatap muka, kami berharap agar prokes harus benar-benar disiplin, dan fasilitas penunjangnya menjadi suatu kewajiban yang harus dipenuhi pemerintah kabupaten/kota, dengan koordinasi Disdik dan Dinkes tiap daerah," ucapnya


    Kendati begitu, saat ini pemerintah terus concern melakukan Program Vaksinasi guna mewujudkan herd immunity. Sehingga, jika sudah terbentuk herd immunity dan dari sektor kesehatan sudah kuat, pemerintah dapat melakukan perbaikan di sektor lainnya.


    “Jika pandemi terus berlangsung, akan makin banyak APBD kita terkuras untuk upaya penanggulangannya," tuturnya.


    Untuk diketahui, Disdik Jabar menetapkan proses PPDB berlangsung dalam dua tahap, yaitu tahap pertama yang akan dimulai pada 7 Juni 2021, dan tahap kedua, 24 Juni 2021.

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Legislator Jabar Dorong Pemerintah Kembali Buat Program Bantuan Masyarakat
    Sugianto Nangolah Ajak Masyarakat dan Pemerintah Bekerjasama Tangani Pandemi Covid-19
    Soal Penerapan PPN Sembako, Sugianto Nangolah: Boleh Saja Asalkan Ekonomi Sudah Bangkit
    Kasus Covid-19 Melonjak, Pemerintah Diminta Buat Program Pro Rakyat
    Sugianto Nangolah Minta Pemerintah Antisipasi Gelombang PHK Baru
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads