free hit counter code Achdar Sudrajat Sayangkan KCD ESDM Wilayah IV Jabar Masih Ngontrak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Achdar Sudrajat Sayangkan KCD ESDM Wilayah IV Jabar Masih Ngontrak
Anggota DPRD Jabar, Achdar Sudrajat

Achdar Sudrajat Sayangkan KCD ESDM Wilayah IV Jabar Masih Ngontrak

 

JuaraNews, Bandung - Kantor Cabang Dinas ESDM Wilayah IV di Kota Cimahi hingga saat ini belum permanen, hal itu dikarenakan belum ada anggaran tunjangan dari pemerintah provinsi Jawa Barat.


Kondisi tersebut sangat disayangkan Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Achdar Sudrajat, pasalnya KCD ESDM menampung beberapa kota/kabupaten di Wilayah Bandung Raya.


Politisi Partai Demokat itu menilai hal itu nantinya dinilai dapat menghambat pelayanan, karena wilayah kerja mereka mencakup beberapa Kabupaten/ Kota dan itu tidak akan maksimal dalam melayani masyarakat.


"Sehingga pastilah pelayanan yang diberikan tidak maksimal," tuturnya, Kamis (27/5/2021).


Dia menambahkan, itu terbukti dari beberapa point yang bisa mengurangi kinerja dari kantor cabang dinas ESDM seperti pengurangan rasio elektrifikasi yang dibutuhkan.


"Buktinya ada kurang lebih rasio elektrifikasi yang dibutuhkan yang sudah diverifikasi dari sekitar 31 ribu menjadi hanya sekitar 8700 itu butuh dana namun alokasi anggaran untuk itu tidak ada, itu yang pertama , yang kedua terkait pembinaan , pengawasan dan pengendalian terhadap perusahaan - perusahaan pertambangan dan pengguna air tanah dalam , saya kira di 4 kabupaten ini dengan 1170 perusahaan dan kurang lebih 2000an titik, saya kira ngontrolnya pun tidak mudah," tambahanya.


Menurutnya, Komisi IV meminta data kepada KCD yang ada untuk argumentasi yang kuat ketika melakukan pembahasan anggaran. "Jadi politik anggaran kita ini politik anggaran kita berkaitan dengan target- target yang ada di RPJMD, saya kira angka sesungguhnya tidak terlalu besar, kalau kita punya good will yang bagus untuk menuntaskan itu semua," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links