free hit counter code DPRD Jabar Tinjau Posko Penyekatan Larangan Mudik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Tinjau Posko Penyekatan Larangan Mudik
Jajaran Anggota DPRD Jabar meninjau Pos Penyekatan Larangan Mudik

DPRD Jabar Tinjau Posko Penyekatan Larangan Mudik

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar melaksanakan Pemantauan Operasi Penanganan Covid-19 dan Mudik Lebaran 1442 di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung belum lama ini.

 

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat, Achdar Sudrajat menyatakan pemantauan tersebut untuk memastikan tidak adanya masyarakat melakasanan mudik lebaran di Jabar.


Menurutnya, khusus untuk di daerah Cileunyi Kabupaten Bandung Jawa Barat, sudah disiapkan 8 titik Pos Penyekatan Mudik yang dijaga langsung oleh pihak Kepolisian, TNI, dan Perangkat Daerah karena wilayah tersebut menurutnya merupakan akses keluar masuk kendaraan yang selalu padat jika menjelang Lebaran.


"Setelah tadi kami meninjau pos penyekatan di daerah Cileunyi, ini merupakan salah satu akses pintu masuk dan keluar bagi masyarakat dalam jumlah yang besar pada saat mudik, sehingga disini perlu pengawasan selama 24 jam," katanya.


Ketika disinggung mengenai ribuan pemudik pengendara sepeda motor yang menjebol barikade penyekatan di Jalur Pantura Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang, pada Minggu (9/5/2021) lalu, dia menanggapinya dengan miris, karena menurutnya itu merupakan hal yang situasional dimana volume kendaraan sudah melebihi batas.


“Terkait berita tentang jebolnya pos penyekatan di daerah Karawang, kami ingin masyarakat menyadari betul, bahwa Pos Penyekatan di Wilayah Jawa Barat itu ada 139 titik dan itu jumlahnya cukup banyak, sehingga tidak ada celah bagi masyarakat untuk lolos dari pos penyekatan," tandasnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links