Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Liga 1 Segera Bergulir, Skuat Persib dalam Motivasi Tinggi Jalani Latihan Perdana



        Liga 1 Segera Bergulir, Skuat Persib dalam Motivasi Tinggi Jalani Latihan Perdana
        Para pemain Persib mengikuti latihan perdana seusia libur Lebaran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (24/5/2021) pagi. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/5/2021) pagi, seusai libur Idul Fitri 1442 H.

         

        Dalam latihan yang dipimpin langsung Pelatih Robert Rene Alberts tersebut, para pemain Maung Bandung langsung digenjot fisik dengan menu latihan intensitas menengah. Latihan diawlai dengan freeletics yang dilanjutkan dengan game internal 11 lawan 11.

         

        Robert Alberts menyebutkan, anak-anak asuhnya berada dalam motivasi tinggi dalam menjalani latihan yang merupakan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 tersebut. Diketahui, kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut dijadwalkan bergulir mulai 3 Juli mendatang. 

         

        "Hari ini kami menjalani latihan pertama setelah satu bulan berlatih mandiri. Pemain semua senang dan dalam motivasi yang bagus untuk menjalani persiapan menghadapi Liga," kata ujar Robert dalam sesi temu media secara virtual setelah latihan.

         

        Namun, Robert menilai beberapa pemain masih belum berada di level terbaik. Hal itu terlihat berdasarkan pergerakan dan kerja sama antarpemain dalam game yang digelar di sela-sela latihan.

         

        "Gerak pemain agak sedikit kaku dan ada tekanan di dalam gim sehingga pemain mudah kehilangan bola tapi itu semua normal. Segera kami akan kembali menemukan ritme kami lagi," jelas Robert.

         

        Pada latihan perdana tersebut belum semua pemain hadir. Sejumlah pemain masih absen, seperti Ferdinand Sinaga, Teja Paku Alam, dan Erwin Ramdani yang meminta izin karena kendala kesehatan. Sementara Abdul Aziz dan Wander Luiz masih belum bisa berlatih bersama. Keduanya melakukan latihan terpisah bersama fsioterapi Benidektus Adi Prianto.

         

        Untuk melengkapi sesi latihan, Coach Robert pun mengikutkan sejumlah pemain Bandung United yang sebelumnya berkostum Persib, seperti Puja Abdillah, Indra Mustafa, dan Syafril Lestaluhu.

         

        Sementara itu, center bek Achmad Jufriyanto mengaku senang dengan bergulirnya kembali sesi latihan bersama tim. Rasa senang yang dirasakan Jupe didasari oleh kabar akan bergulirnya Liga 1 2021 yang sudah lama dinantikan insan sepak bola setelah musim lalu dihentikan akibat pandemi Covid-19.

         

        "Sangat termotivasi, karena kemungkinan Liga akan mulai tanggal 3 Juli, mudah-mudahan kalau tidak ada kendala," kata Jupe.

         

        Persiapan pun mulai dilakukan Jupe dan kawan-kawan sejak menjalankan latihan mandiri selama libur Lebaran. Hal itu bertujuan agar kebugaran para penggawa Pangeran Biru tetap terjaga.

         

        "Motivasi semua pemain untuk mendapatkan yang terbaik, dengan melakukan persiapan tidak hanya saat perdana latihan bersama tim (hari ini), tinggal minggu lalu kami juga mendapat program dari pelatih, jadi kebugaran tetap terjaga," ucap Jupe. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ezra Walian Segera Kembali Bela Timnas Indonesia
        Ditahan Imbang Persikabo 1-1, Pelatih Persib Ambil Sisi Positif
        Pelatih Persib: Persikabo Tim Bagus
        Coach Robert: Persikabo Lawan yang Tepat untuk Ukur Kesiapan Tim
        Bukti, Persib tak Pernah Kalah dari Persikabo di Liga 1
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6