free hit counter code Yosa : Elektabilitas Demokrat Naik, Kedua di Jawa Barat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yosa : Elektabilitas Demokrat Naik, Kedua di Jawa Barat
ilustrasi

Yosa : Elektabilitas Demokrat Naik, Kedua di Jawa Barat

 

JuaraNews, Bandung – Partai Demokrat kembali melejit sejak awal tahun. Menurut beberapa hasil lembaga survei nasional, elektabilitas Partai Demokrat berada di posisi ketiga, termasuk berdasarkan Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia, yang dilakukan pada 13-17 April 2021. Berdasarkan survei  di wilayah Jawa Barat Partai Demokrat naik ke posisi kedua terkait elektabilitas pilihan masyarakat dengan angka 14, 9 %.

 

Posisi ke Ketiga adalah Partai Gerindra (12,2 %) , disusul Golkar (11, 3 % ), PKS (9,6 %), PPP (4,7 %), PKB (3,4 %).  Kemungkinan trend ini akan terus naik, menyusul posisi pertama PDIP dengan (20,4 %).

 

Yosa Octora Santono, S.Si.,M.M salah satu kader Partai Demokrat yg juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Demokrat Dapil Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar) mengatakan bahwa, pihaknya bersyukur elektabilitas dari hasil lembaga survei Partai Demokrat terus naik. "Berkat arahan Ketum kami mas AHY dan juga dukungan para Kader yang menjadi pimpinan daerah, anggota legislatif, kader dan pengurus DPP,DPD, DPC, dan simpatisan. Tapi hasil ini tidak membuat kita puas diri, kami ingin mempertahankan trend positif ini,  kita fokus dalam dalam mengayomi masyarakat. Targetnya jabar mencapai hasil terbaik," kata Yosa. 

 

Salah satu pertanyaan survei ke masyarakat adalah; bilamana pemilihan dilaksanakan hari ini masyarakat banyak yang memilih Partai Demokrat sebanyak 14, 9 %.

 

Yosa juga menyebut terpaan KLB Demokrat di Sibolangit pun tidak membuat demokrat goyah dan masyarakat tetap merespon positif kepada Demokrat dibawah kepemimpinan Ketum AHY.

 

Menurut Putra Daerah Kuningan ini, hasil survei masyarakat banyak menyoroti ekonomi yang saat ini sedang terpuruk  dan demokrat selalu hadir di tengah masyarakat untuk memulihkan ekonomi rakyat dengan program-programnya, seperti bantuan UMKM, Bantuan Pendidikan, Bantuan Kesehatan, dan Wifi Gratis. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links