Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Peringatan HUT Soksi ke-61, Yod Mintaraga Hadiri Secara Virtual



    Peringatan HUT Soksi ke-61, Yod Mintaraga Hadiri Secara Virtual

     

    JuaraNews, Bandung – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Soksi Jawa Barat H. Yod Mintaraga menghadiri peringatan HUT Soksi ke-61 secara virtual. Yod menghadiri HUT Soksi dari Sekretariat, Jalan Matraman Kota Bandung, Kamis (20/5/2021).

     

    Hadir puluhan pengurus Soksi Jawa Barat lainnya, juga dihadiri secara virtual oleh Depidar provinsi lain se-Indonesia.  Peringatan 61 tahun Soksi juga dihadiri pengurus lembaga konsentrasi seperti Baladika Karya, Fokusmaker, dan Wirakarya Indonesia.

     

    Ketua Depidar Soksi Jabar H. Yod Mintaraga mengatakan, Soksi lahir untuk menegakan nilai-nilan Pancasila dalam melawan ideologi komunisme di Indonesia. Dibawah kepemimpinan pendirinya Suhardiman, kata Yod, Soksi hadir menjadi kekuatan yang berhasil menumbangkan ideologi komunis di negeri ini.

     

    Ketua Depinas Soksi Ahmad Noor Supit dalam sambutannya mengatakan, Soksi hadir selama 60 tahun dan membentengi Pancasila tetap tumbuh di negeri ini. Ia mengajak seluruih kader Soksi untuk terus mengawal Pancasila karena banyak ideologi lain yang ingin mengganti ideologi negara itu.

     

    Ia menggambarkan, saat ini ekonomi Pancasila nsedang dilabrak oleh ekonomi liberal, yang semangatnya bukan jiwa ekonomi gotong royong. Indonesia tak siap menjalankan sistem ekonomi saat ini karena gempuran ekonomi liberal yang terus masuk ke negeri ini.

     

    Hal ini menjadi tantangan bagi pembangunan ekonomi Pancasila yang harus dihadapi dan dibenahi oleh bangsa Indonesia saat ini. “Indonesia tak siap dengan sistem ekonomi sekarang, sistem ekonomi liberal yang hilang jiwa gotong royongnya. Padahal kita memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang besar. Tetapi kita seperti bingung menghadapi sistem ekonomi ini.” Kata Supit.

     

    Soksi, katanya, harus memberi manfaat bagi bangsa Indonesia dengan menjawab semua tantangan-tantangan, di antaranya tantangan ekonomi tadi. Supit menjelaskan, Soksi telah mulai menumbuhkan tradisi diskusi dan berpikir dalam menghadapi tantangan dalam menegakan negara Pancasila ini. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Anggota Komisi I DPRD Jabar Toni Setiawan Berharap Tahun 2021 Ada Ibadah Haji
    Yosa Apresiasi Raihan Pemprov Jabar Capai Predikat Opini WTP
    Apresiasi Kerja Sama dengan YGSI, Yosa Octora Apresiasi Pengembangan Bumdes di Subang
    Yosa Octora Puji Omset Bumdes Niagara Capai Rp 30 Miliar
    Masyarakat Banyak Buru Wifi Gratis ‘Jabar Juara’
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads