free hit counter code Peringatan HUT Soksi ke-61, Yod Mintaraga Hadiri Secara Virtual - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Peringatan HUT Soksi ke-61, Yod Mintaraga Hadiri Secara Virtual
Ketua Depidar Soksi Jawa Barat Yod Mintaraga menghadiri secara virtual peringatan HUT ke-61 dari Sekretariat Soksi Jabar Jalan Matraman Kota Bandung, Kamis (20/5/2021).

Peringatan HUT Soksi ke-61, Yod Mintaraga Hadiri Secara Virtual

 

JuaraNews, Bandung – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Soksi Jawa Barat H. Yod Mintaraga menghadiri peringatan HUT Soksi ke-61 secara virtual. Yod menghadiri HUT Soksi dari Sekretariat, Jalan Matraman Kota Bandung, Kamis (20/5/2021).

 

Hadir puluhan pengurus Soksi Jawa Barat lainnya, juga dihadiri secara virtual oleh Depidar provinsi lain se-Indonesia.  Peringatan 61 tahun Soksi juga dihadiri pengurus lembaga konsentrasi seperti Baladika Karya, Fokusmaker, dan Wirakarya Indonesia.

 

Ketua Depidar Soksi Jabar H. Yod Mintaraga mengatakan, Soksi lahir untuk menegakan nilai-nilan Pancasila dalam melawan ideologi komunisme di Indonesia. Dibawah kepemimpinan pendirinya Suhardiman, kata Yod, Soksi hadir menjadi kekuatan yang berhasil menumbangkan ideologi komunis di negeri ini.

 

Ketua Depinas Soksi Ahmad Noor Supit dalam sambutannya mengatakan, Soksi hadir selama 60 tahun dan membentengi Pancasila tetap tumbuh di negeri ini. Ia mengajak seluruih kader Soksi untuk terus mengawal Pancasila karena banyak ideologi lain yang ingin mengganti ideologi negara itu.

 

Ia menggambarkan, saat ini ekonomi Pancasila nsedang dilabrak oleh ekonomi liberal, yang semangatnya bukan jiwa ekonomi gotong royong. Indonesia tak siap menjalankan sistem ekonomi saat ini karena gempuran ekonomi liberal yang terus masuk ke negeri ini.

 

Hal ini menjadi tantangan bagi pembangunan ekonomi Pancasila yang harus dihadapi dan dibenahi oleh bangsa Indonesia saat ini. “Indonesia tak siap dengan sistem ekonomi sekarang, sistem ekonomi liberal yang hilang jiwa gotong royongnya. Padahal kita memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang besar. Tetapi kita seperti bingung menghadapi sistem ekonomi ini.” Kata Supit.

 

Soksi, katanya, harus memberi manfaat bagi bangsa Indonesia dengan menjawab semua tantangan-tantangan, di antaranya tantangan ekonomi tadi. Supit menjelaskan, Soksi telah mulai menumbuhkan tradisi diskusi dan berpikir dalam menghadapi tantangan dalam menegakan negara Pancasila ini. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links