free hit counter code Dramatis, Leicester Catat Sejarah Pertama Kali Juara Piala FA - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Dramatis, Leicester Catat Sejarah Pertama Kali Juara Piala FA
    Leicester City vs Chelsea. (Net)

    Dramatis, Leicester Catat Sejarah Pertama Kali Juara Piala FA

    JuaraNews - Leicester City sukses mencatat sejarah pertama kali juara FA Cup setelah mereka mengalahkan Chelsea di partai final yang cukup dramatis dengan skor tipis 1-0 di Stadion Wembley pada hari Sabtu (15/5/2021).

    The Foxes mengunci gelar juara FA Cup pertamanya sepanjang sejarah klub berkat gol tendangan jarak jauh bak roket dari Youri Tielemans di babak kedua yang menjadi satu-satunya gol sah di laga ini.

    Secara dramatis Chelsea berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak kedua, namun gol dari mantang pemain Leicester yaitu Ben Chilwell yang membentur Wes Morgan harus dianulir karena dalam posisi offside.

    Berlangsung di Wembley Stadium, The Blues menganggap partai pamungkas ini sebagai celah meraih trofi perdana bareng Thomas Tuchel. Sementara itu, The Foxes juga tak mau kalah dan berencana menang setelah terakhir kali juara liga musim 2015-2016.

    Pertandingan yang digelar di Wembley Stadium itu berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan.

    Setelah melakukan jual beli serangan, akhirnya gol perdana di laga ini tercipta juga. Berawal dari kesalahan umpan bek Chelsea, bola direbut Thomas dan diteruskan ke Youri Tielemans.

    Sang gelandang melepaskan tembakan roket ke ujung kanan atas gawang Chelsea yang tidak bisa dijangkau Kepa. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Leicester City.

    Pendukung Chelsea sempat bersorak gembira di menit 89 saat Ben Chilwell berhasil membobol gawang Schmeichel setelah terjadi kemelut di depan gawang. Namun senyuman itu mendadak hilang karena wasit berkat bantuan VAR enggan mensahkan gol ini karena dugaan offside.

    Memasuki injury time, usaha demi usaha coba dilakukan Chelsea, terlihat dari aksi Chilwell, hanya saja masih berakhir sia-sia. Ujung-ujungnya, Leicester City berhasil keluar sebagai juara Piala FA usai menangi laga dengan skor 0-1.

    Kemenangan ini membuat Leicester City meraih trofi FA Cup pertama mereka sepanjang sejarah klub.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52