free hit counter code Barcelona Buang Peluang Gusur Atletico dari Puncak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Barcelona Buang Peluang Gusur Atletico dari Puncak
    Aksi Luis Suarez di laga Barcelona vs Atletico Madrid. (BBC)

    Barcelona Buang Peluang Gusur Atletico dari Puncak

    JuaraNews - Duel penentuan gelar juara antara Barcelona vs Atletico Madrid di jornada ke-35 La Liga berakhir antiklimaks, setelah pertandingan di Camp Nou, Sabtu (8/5/2201) malam, berakhir dengan skor kacamata 0-0.

    Tempo panas dipastikan bakal tersaji di laga ini, mengingat duel ini memperebutkan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara. Seperti diketahui, tim tamu berada di puncak dengan 76 poin, sedangkan Barcelona di posisi ketiga dengan 74 poin.

    Butuh poin penuh untuk mengudeta Atletico dari puncak klasemen sementara, Ronald Koeman memainkan pemain terbaiknya menggunakan formasi 3-1-4-2 dengan duet Lionel Messi dan Antoine Griezmann di depan.

    Sementara itu Diego Simeone memainkan pola andalannya 4-4-2 dengan Luis Suarez dan Angel Correa bermain sebagai dua ujung tombak.

    Bintang Barcelona Lionel Messi sempat mencoba mengancam gawang tim tamu melalui tembakan kaki kirinya, namun kiper Atletico Jan Oblak dengan sigap menggagalkan peluang itu. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

    Memasuki babak kedua, tempo pertandingan tidak menurun. Kedua tim langsung jual beli serangan sejak laga dimulai.

    Di babak kedua ini, Barcelona lebih agresif menyerang. Sementara Atletico Madrid lebih mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang tuan rumah.

    Menit ke-63, Jan Oblak kembali tampil apik untuk membuat Barcelona frustrasi dengan menggagalkan sundulan jarak dekat Gerard Pique.

    Di menit 71, gawang Atletico Madrid bergetar setelah sundulan Ronald Araujo masuk ke gawang Jan Oblak. Namun gol ini tidak disahkan wasit karena sang bek sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

    Di menit ke-90, Barcelona nyaris mencuri gol kemenangan. Namun, eksekusi tendangan bebas Lionel Messi masih melenceng tipis di sisi gawang, meski sudah berada di luar jangkauan Oblak.

    Jual beli serangan terus terjadi, namun skor 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

    Berkat hasil imbang ini Atletico Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 77 poin, sementara Barcelona naik ke posisi kedua melangkahi Real Madrid dan menempel ketat Atletico dengan raihan 75 poin.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Messi Resmi Bertahan di Barcelona hingga 2026
    Atletico Perpanjang Masa Bakti Diego Simeone hingga 2024
    Barcelona Resmi Gaet Memphis Depay
    Memphis Depay Gabung Barcelona Dipercaya Tinggal Soal Waktu
    Resmi, Ancelotti Jadi Pelatih Real Madrid Lagi

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49