Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Pengganti Farshad Noor di Skuat Persib



        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Pengganti Farshad Noor di Skuat Persib
        Zachary Herivaux berduel dengan Leonel Messi pada laga persahabatan internasional antara Timnas Haiti kontra Argentina. (net)

        JuaraNews, Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bergerak cepat untuk mencari pemain asing Asia sebagai pengganti Farshad Noor yang tidak diperpanjang kerja samanya pasca-mengikuti Piala Menpora 2021.

         

        Sejumlah kandidat pemain anyar Maung Bandung itu pun sudah mengemuka. Coach Robert mengaku sudah punya kandidat nama yang diproyeksikan sebagai pengganti Farshad Noor tersebut. Sejauh ini proses komunikasi sudah dijalin untuk merayu sang pemain agar merapat ke Bandung.

         

        Kendati tidak dengan tegas menyebutkan nama, Robert menyampaikan beberapa bocoran soal identitas calon penggawa Persib tersebut. Menurutnya, pemain bidikannya berposisi gelandang yang merupakan anggota tim nasional di negaranya.

         

         “Kami punya (calon pengganti Farshad), kami sudah berbicara dan dia juga pemain tim nasional di negaranya,” kata Robert.

         

        Sebelumnya, saat Farshad Noor belum merapat ke skuat Maung Bandung, mengemuka 2 nama lainnya yang dikabarkan menjadi bidikan Robert Alberts. Kedua pemain tersebut, yakni Kazuki Takahashi dan Zachary Herivaux.

         

        Takahashi merupakan gelandang asal Jepang kelahiran 6 Oktober 1996 yang malang melintang di Eropa. Takahashi tercatat pernah memperkuat klub Spanyol (Leganes, Aranjuez), Finlandia (FF Jaro, hingga Rumani (Pandurii). Terakhir dia bermain di klub Swedia, AFC Eskilstuna.  Selain itu, dia juga pernah memperkua tim-tim lain asal Eropa.

         

        Disinggung apakah pemain yang dibidik sekarang adalah pemain Jepang tersebut, Robert membantah. Dia hanya menyebut negara asal sang pemain secara ranking FIFA ada di atas Indonesia.

         

        “Saya rasa pemain dari negara itu tidak ingin bermain di negara ini jika memang dia adalah pemain tim nasional. Tapi (negara asal pemain bidikan) ranking FiFA-nya lebih baik dari tim nasional kami dan tentunya bermain di Liga yang lebih baik juga,” ujar Robert.

         

        Sedangkan Zachary Herivaux, berusia 25 tahun, merupakan gelandang berkewarganegaraan Haiti yang memiliki paspor Jepang. Ia kini dalam status bebas transfer setelah mengakhiri kontrak di klub Amerika Serikat, San Antonio FC.

         

        Merujuk pada ciri-ciri yang disampai Coach Robert, calon pemain asing keempat tersebut mengerucut pada Herivaux. Namun bidikan Robert bukan hanya satu orang, masih ada pemain lain yang juga masih dipantau.

         

        “Kami ada beberapa nama. Ada pemain Timnas Haiti berpaspor Jepang (Herivaux). Ada pula pemain Jepang yang tak terikat kontrak (Takahashi). Selain itu, ada pemain Jepang berdarah Swedia yang statusnya bebas. Semua itu masih masuk kriteria kami karena punya paspor Asia,” papar Robert, beberapa waktu sebelumnya.

         

        Herivaux sendiri lebih banyak menghabiskan kariernya di kompetisi Amerika. Herivaux memulai karier profesionalnya di Negeri Paman Sam, maklum karena dia juga punya paspor AS, selain Jepang dan Haiti.

         

        Dia sempat mentas di kompetisi kasta tertinggi AS, Major League Soccer (MLS). Pemain 25 tahun ini bahkan memulai debut profesionalnya bersama klub yang membesarkan namanya, New England Revolution pada 2016. Namun debutnya tak berjalan manis karena banyak duduk di bangku cadangan. Pada musim debutnya, Herivaux  yang saat itu berusia 19 tahun hanya sesekali tampil jadi pemain pengganti di menit-menit akhir laga ketika tim tengah unggul.

         

        Herivaux hanya bisa bermain di US Open Cup. Itu pun performanya tak begitu terlihat karena hanya tampil dalam 4 laga. Kendati demikian, pemain bertinggi badan 1.86 cm tersebut mampu mempersembahkan satu gelar di ajang US Open Cup.

         

        Terakhir, dia memperkuat klub kasta kedua (USL Championship) AS, San Antonio FC. Dia mencatatkan 8 penampilan dan 502 menit bermain.

         

        Profil Zachary Herivaux

        Nama Lengkap: Zachary Herivaux

        Tanggal Lahir: 1 Februari 1996

        Tempat Kelahiran: Suita, Jepang

        Tinggi: 1.86 cm

        Kewarganegaraan: Haiti dan Jepang

        Posisi: Midfielder dan Central Midfielder

        Status: Tanpa Klub

        Karier:

        • Revs Academy Amerika Serikat (2015-2017)
        • Revolution Amerika Serikat (2017)
        • San Antonio FC Amerika Serikat (2017-2019)
        • Revolution Amerika Serikat (2019)
        • Legion FC Amerika Serikat (2019-2020)
        • Revolution Amerika Serikat (2020)
        • San Antonio FC (2020). (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ezra Walian Segera Kembali Bela Timnas Indonesia
        Ditahan Imbang Persikabo 1-1, Pelatih Persib Ambil Sisi Positif
        Pelatih Persib: Persikabo Tim Bagus
        Coach Robert: Persikabo Lawan yang Tepat untuk Ukur Kesiapan Tim
        Bukti, Persib tak Pernah Kalah dari Persikabo di Liga 1
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6