free hit counter code Bekuk Valencia, Barcelona Terus Tempel Atletico dan Madrid - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Bekuk Valencia, Barcelona Terus Tempel Atletico dan Madrid
    Valencia vs Barcelona. (Net)

    Bekuk Valencia, Barcelona Terus Tempel Atletico dan Madrid

    JuaraNews - Barcelona menjaga peluang mereka untuk meraih gelar juara musim ini setelah sukses mengalahkan Valencia dengan skor tipis 3-2 di Estadio Mestalla, pada hari Senin (3/5/2021) dini hari WIB.

    Usai sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Gabriel Paulista, Barcelona mengamuk dengan mencetak tiga gol, dua di antaranya dicetak Lionel Messi, dan satu gol diciptakan Antoine Griezmann. Valencia sempat menipiskan jarak berkat gol Carlos Soler.

    Meski Barcelona lebih mendominasi permainan, akan tetapi pasukan Ronald Koeman gagal mencetak gol hingga pertandingan memasuki jeda turun minum.

    Kembali dari kamar ganti, justru Valencia yang sukses memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-50. Umpan sepak pojok dari Soler tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Marc-Andre ter Stegen. Gabriel pun menyundul bola ke gawang yang sudah kosong.

    Hanya enam menit berselang, Barcelona mendapat hadiah penalti usai Toni Lato dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Usai meninjau VAR, keputusan wasit tetap tak berubah.

    Eksekusi penalti yang dilepas Messi masih mampu dimentahkan oleh Jasper Cillessen. Sebuah kemelut pun sempat tercipta di muka gawang sebelum La Pulga mencocor bola menjadi gol. Skor kini sama kuat 1-1.

    Tujuh menit kemudian, Barcelona sukses membalikkan kedudukan pada menit ke-63 berkat gol Griezmann. Sundulan Frenkie de Jong masih bisa digagalkan Cillessen, tetapi bola rebound langsung disambar Griezmann menjadi gol.

    Tim tamu semakin di atas usai Messi mencetak gol keduanya pada menit ke-69 untuk membawa Barca memimpin 3-1. Eksekusi free kick indah yang dilakukan La Pulga meluncur mulus menjadi gol tanpa bisa dihentikan Cillessen.

    Valencia membuka asa untuk bisa menyamakan kedudukan, setelah tembakan jarak jauh Carlos Soler yang menerima umpan Christian Oliva melesat fantastis ke sudut kiri atas gawang Barcelona. Skor berubah menjadi 2-3 dan harapan tim tuan rumah mencuri poin dari Barcelona terbuka lebar.

    Tak ada gol tambahan dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir dari laga ini.

    Berkat kemenangan ini, Barcelona tetap menduduki peringkat tiga dengan poin 74, menyamai poin dari Real Madrid di peringkat kedua dan menjaga jarak dua poin dari sang pemuncak, Atletico Madrid. Sementara itu, Valencia menduduki peringkat 14 dengan poin 36.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Messi Resmi Bertahan di Barcelona hingga 2026
    Atletico Perpanjang Masa Bakti Diego Simeone hingga 2024
    Barcelona Resmi Gaet Memphis Depay
    Memphis Depay Gabung Barcelona Dipercaya Tinggal Soal Waktu
    Resmi, Ancelotti Jadi Pelatih Real Madrid Lagi

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49