free hit counter code Achdar Sudrajat: Perlu Kerjasama Semua Pihak Mengatasi Persoalan Lingkungan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Achdar Sudrajat: Perlu Kerjasama Semua Pihak Mengatasi Persoalan Lingkungan
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Achdar Sudrajat

Achdar Sudrajat: Perlu Kerjasama Semua Pihak Mengatasi Persoalan Lingkungan

 

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Achdar Sudrajat mengatakan persoalan kerusakan lingkungan menjadi salah satu penyebab timbulnya berbagai bencana.


Maka dari itu, Perlu ada kerjasama semua pihak untuk mengatasi persoalan tersebut. Hal itu supaya tidak ada bencana yang di inginkan.


"Kami ingin kolaborasi antara pemerintah dan pihak pengembang ini benar memperhatikan aturan, perizinan, terutama dampak lingkungan," ujarnya, belum lama ini.

 

Meski begitu, pihaknya pun menilai hal tersebut menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan kolaborasi yang efektif agar tidak berakhir dengan pemberian bantuan.


"Banyak isu lingkungan, dijadikan kepentingan oknum yang hanya mementingkan keuntungan jangka pendek saja," jelas Politisi Partai Demokrat ini.


Kendati begitu, ia berharap kolaborasi nyata dapat diwujudkan melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Hal tersebut sebaiknya dapat dilaksanakan sesegera mungkin sebagai upaya awal pencegahan bencana.


"Seperti untuk menata lingkungan, rumah kumuh, sanitasi, hingga penanaman pohon di sekitar lingkungan perusahaan sebagai pembatas dengan pemukiman," ucapnya.


Terlebih kini masih terdapat perusahaan yang belum taat, bahkan tidak menghiraukan mengenai dampak lingkungan. Oleh karena itu, pemerintah harus memasifkan pengawasan kepada perusahaan yang tidak memperhatikan dampak lingkungan.


"Pemerintah harus tegas dan konsisten terhadap perusahaan yang telah ditegur tetapi tidak menghiraukannya," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links