free hit counter code Legislator Imbau Masyarakat dan ASN Patuhi Larangan Mudik Lebaran - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator Imbau Masyarakat dan ASN Patuhi Larangan Mudik Lebaran
Anggota DPRD Jabar, Achdar Sudrajat

Legislator Imbau Masyarakat dan ASN Patuhi Larangan Mudik Lebaran

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar Mengimbau kepada masyarakat Jabar terlebih khusus kepada Aparatur Sipil Negara, untuk mematuhi larangan mudik lebaran yang dikeluarkan pemerintah.


Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat Achdar Sudrajat mengatakan hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19.


"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan ASN secara khusus, saya minta supaya kita sama-sama mematuhi larangan yang telah dibuat oleh pemerintah," ucapnya, belum lama ini.


Ia menegaskan, setiap ASN harus menjadi contoh dengan tidak melakukan mudik ditengah pendemi, selagi pemerintah masih memberlakukan larangan, sebab jika dipaksa, maka telah melanggar ketentuan tetapi juga tidak menjadikan diri sebagai contoh yang baik bagi masyarakat.


Sebelumnya juga, Wakil Gubernur Jabar berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi contoh masyarakat untuk membatasi mobilitas sehingga dapat mengurangi risiko penularan Covid-19.


Uu mengatakan bahkan kalau ASN melanggar aturan ada sanksi tersendiri yang sesuai dengan protapnya.


Sebagaimana diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi melarang mudik Lebaran pada tahun ini. Semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta akan dibatasi sepanjang 6-17 Mei 2021.


Hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links