free hit counter code Achdar Sudrajat: Kemen LHK Setujui izin Perluasan TPA Sarimukti - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Achdar Sudrajat: Kemen LHK Setujui izin Perluasan TPA Sarimukti
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Achdar Sudrajat

Achdar Sudrajat: Kemen LHK Setujui izin Perluasan TPA Sarimukti

JuaraNews, Bandung -Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Achdar Sudrajat mengungkapkan bahwa Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) telah menyetujui izin perluasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti.


Menurutnya, izin perluasan tersebut menyusul tingginya volume sampah yang masuk ke TPA Sarimukti. Setiap harinya TPA Sarimukti menampung sampah dari regional Bandung Raya sekitar 1,9 hingga 2 ribu ton.


"Sampah yang di TPK Sarimukti ini dari wilayah Bandung Raya, yakin Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat, sedangkan kapasitas perencanaan hanya 1.200 ton/hari," katanya, belum lama ini.


Politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan biaya untuk konstruksi perluasan TPK Sarimukti telah diusulkan melalui APBN pada Tahun Anggaran 2022. Dengan demikian, ia berharap perluasan lahan di TPA Sarimukti dapat membantu penanganan sampah khusus diwilayah Bandung Raya.


"Diharapkan dengan adanya perluasan TPA Sarimukti dapat dioperasikan sampai Tempat Pembuangan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka dapat beroperasi yang direncanakan pada Tahun 2024," ujarnya.


Adapun IPPKH tersebut disampaikan melalui Keputusan Menteri LHK Nomor: SK.426/ MenLHK/Setjen/PLA.01/11/2020 tanggal 12 November 2020. Dengan begitu total luas lahan TPK Sarimukti saat mencapai kurang 39,4 Hektar. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links