Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Akses Jalan ke BIJB Rusak, DPRD Jabar: Kami Sependapat dengan Masyarakat



    Akses Jalan ke BIJB Rusak, DPRD Jabar: Kami Sependapat dengan Masyarakat

     

    JuaraNews, Bandung - Jalan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan Tol Cipali, Kabupaten Majalengka kini dalam kondisi rusak. Akibatnya, banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan tersebut.


    Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Jabar, Kusnadi mengatakan, pihaknya sebenarnya sependapat dengan masyarakat yang ingin jalan rusak itu diperbaiki tetapi anggaran yang dimiliki tidak bisa sembarangan digunakan. Jika jalan yang maksud merupakan jalan kabupaten kemudian provinsi membantu itu salah dan bisa menjadi temuan.


    "Karena tidak boleh, dana provinsi itu peruntukannya untuk provinsi. Bukan kami tidak memperhatikan dan tidak membantu, tapi kalau kami dipaksakan juga salah. Tidak sesuai regulasi," kata Kusnadi, Selasa (13/4/2021).


    Bilamana jalan yang dimaksud oleh masyarakat setempat merupakan jalan kabupaten, DPRD Jabar akan mendorong pemerintah setempat untuk segera memperbaiki. Ia mengaku DPRD Jabar hanya dapat mengingatkan bahwa jalan tersebut sudah rusak.


    "Kalau memang jalan yang dimaksud merupakan jalan provinsi akan segera diperbaiki," ujarnya.


    Di samping itu, realokasi anggaran yang mencapai 75 persen yang dialihkan untuk sektor kesehatan sangat berdampak terhadap perbaikan akses jalan maupun sektor lainnya. Namun, di sisi lain sektor kesehatan juga tidak kalah penting dibandingkan sektor pembangunan maupun perbaikan jalan.


    "Karena kalau tidak dianggarkan untuk kesehatan nanti banyak korban jiwa akibat pandemi Covid-19. Nanti disangkanya pemerintah tidak memperhatikan rakyat," tambahnya.


    Ia menyebut realokasi anggaran bak buah simalakama, karena tidak dikerjakan salah, dikerjakan juga terdapat risiko. Namun, realokasi anggaran telah melalui hasil kajian dari pemerintah daerah maupun pusat. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kanal Teluk Jambe Diharapkan Jadi Solusi Masalah Banjir Di Bekasi
    Ada 3 Prasyarat Desa Wisata yang Harus Dipahami. Ini Kata Ketua Bapemperda DPRD Jabar
    Achdar akan Bawa Masalah Penanganan Banjir di Tambun ke Provinsi
    Raperda Desa Wisata dan Lingkuhan Hidup Prioritas Bapemperda DPRD Jabar
    Larangan Mudik Lebaran, Reynaldi: Patuhi Demi Memutus Mata Rantai Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads