free hit counter code Kinerja Dishub Jabar Tak Terkendala Pandemi, DPRD Jabar Beri Apresiasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kinerja Dishub Jabar Tak Terkendala Pandemi, DPRD Jabar Beri Apresiasi
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi

Kinerja Dishub Jabar Tak Terkendala Pandemi, DPRD Jabar Beri Apresiasi

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar mengapresiasi kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar yang mampu mempertahankan kinerja baik. Apresiasi tersebut diberikan karena banyak anggaran yang terkoreksi di tengah pandemi Covid-19.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya membahas Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2020, di Kantor UPTD Pengelolaan Prasarana LLAJ Wilayah II. Alhasil, kinerja Dishub masih sangat baik, capaian-capaian indikator baik yang menjadi IKUnya Gubernur, maupun Dinas.


"IKU dibidang Perhubungan terkait konektivitas yang sesungguhnya 70 persen di Dishub itu luar biasa mencapai target," ungkap Kusnadi, Selasa (13/4/2021).


Menurutnya, di tengah realokasi anggaran sebanyak 5 kali tetapi Dishub Jabar tetap mampu memenuhi indikator pencapaian. Kalau melihat dari indikator kinerja utama yang dititipkan hanya satu, 38 target tercapai 39,06 persen tentunya ada capaian di atas IKU.


"Melihat indikator Dinas juga meskipun ada revisi bahkan ada yang dinaikan dari 20 menjadi 23 tetapi capainnya diatas itu juga tetap 30," tuturnya.


Sekretaris Fraksi Golkar itu menilai Komisi IV telah membantu menyuntikan tambahan anggaran pada fasilitas lalu lintas untuk meningkatkan angka presentasinya. Sebab, pihaknya banyak mendengar keluhan tentang PJU yang tidak ada dan sebagainya, meskipun dengan angka yang 33 persen itu presentasenya dianggap masih kurang disana sini soal PJU.


"Kami berharap dengan makin naik presentasinya angka PJU semua jalan Provinsi akan lebih terang," lanjutnya.


Di samping itu, imbuh Kusnadi, terdapat satu poin paling utama yang pihaknya titipkan terkait tupoksi mereka yaitu membenahi empat belas Terminal Tipe B. Akan tetapi, pihaknya telah menitipkan persoalan tersebut pada saat terbentuknya Pansus RT RW di periode yang lalu, dimana dari 14 ternyata yang clean and clear P3Dnya, asset, dan sebagainya baru 7.


"Kami dorong 2 di APBD 2021 untuk digarap tapi itu juga menjadi multi years. Nah 5 didorong tapi setelah dikonfirmasi tadi mungkin hanya sekitar dua saja. Jadi tambahan mungkin sekitar 4 atau 5 terminal di akhir tahun 2023," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links