free hit counter code DPRD Jabar Terus Dorong Pemaksimalan EBT oleh ESDM Wilayah III Purwakarta - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Terus Dorong Pemaksimalan EBT oleh ESDM Wilayah III Purwakarta
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi

DPRD Jabar Terus Dorong Pemaksimalan EBT oleh ESDM Wilayah III Purwakarta

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar mendorong pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mengantisipasi energi berbasis fosil yang terus berkurang masih belum bisa maksimal karena pandemi Covid-19.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi mengatakan, pengembangan EBT merupakan salah satu program unggulan Pemprov Jabar. Akan tetapi pada kenyataannya, di tahun 2020 program itu dinilai belum maksimal.


"Terkait Program EBT ini masih belum bisa dilakukan di tahun 2020 karena pandemi Covid-19, diharapkan di tahun 2022 program EBT ini bisa dilakukan melalui PLTSA Atap, dan Bio Sel," kata Kusnadi, Selasa (13/4/2021).


Kusnadi meminta dukungan terhadap EBT yang merupakan program prioritas jangan hanya untuk formalitas saja. Namun, harus betul-betul ada dan bisa diterapkan di setiap wilayah sesuai dengan kebutuhan.


“Kami mengharapkan dukungan EBT ini betul-betul bisa diterapkan disetiap wilayah, walaupun akan membutuhkan anggaran tapi setidaknya kolaborasi bisa dilakukan seperti Lisdes yang mulai ada di CSR BUMN, dan Pemerintah Pusat, begitupun Energi Baru Terbarukan tidak bergantung kepada APBD dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sehingga ini bisa tercapai," ujar politisi asal F-Golkar itu.


Komisi IV DPRD Jabar juga mengharapkan prioritas program Listrik Masuk Desa (Lisdes) ke daerah terpencil dan daerah yang memiliki akses yang susah dijangkau, seperti dekat pantai agar dapat perhatian lebih lagi. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links