web stats service from statcounter
Eks Penggawa Persib U-21 Ikut Trial di Jepang
persib.co.id

Eks Penggawa Persib U-21 Ikut Trial di Jepang

  • Rabu, 26 November 2014 | 11:15:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Salah satu mantan penggawa Persib U-21 mendapatkan kesempatan untuk mengikuti trial di Jepang. Dia adalah Ryuji Utomo.

Pemain blasteran Jepang-Jawa ini mendapat kesempatan menjajal kemampuannya di negeri Sakura setelah Federasi Sepakbola Jepang, JFA, memberikan kesempatan. Tak hanya Ryuji, dua pemain muda Indonesia lain pun mendapat kesempatan serupa. Mereka yakni eks pemain DC United dan Sriwijaya FC, Syamsir Alam serta mantan kapten Indonesia U-17, Gavin Kwan Adsit.

Pada kesempatan tersebut, pelatih-pelatih dari tiap klub J.League dan J.League 2 akan memantau setiap pemain yang melakukan trial untuk kemudian dipinang klub.Dan JFA meminta rekomendasi tiga pemain asal Indonesia yang layak untuk menjajal kesempatan tersebut.

Ketiga pemain yang berada di bawah naungan Munial Sport Group (MSG) pun mendapatkan kesempatan tersebut dan akan bertolak ke Negeri Sakura pada Rabu (27/11) ini. Mereka akan menjalani pelatihan terlebih dahulu bersama Jubilo Iwata sebelum menjalani tes pada 3 Desember di Tokyo.

"J.League meminta rekomendasi pemain Indonesia yang layak trial di Jepang kepada saya. Dan mereka yang direkomendasikan," ujar CEO MSG, Muly Munial seperti dikutip GOAL.

"Mereka pun bukan sembarangan kami rekomendasikan. Karena setelah saya sodorkan nama tersebut ke Jepang, di sana pun dinilai lagi layak atau tidaknya," tambahnya.

Pada trial tersebut, setiap pemain diberi kesempatan bermain selama 30 menit. Jika ada pelatih yang tertarik, pemain tersebut berkesempatan bergabung dengan klub J.League atau J.League 2.

Muly menambahkan, pihak MSG berupaya mengakomodir pemainnya untuk berkarier di luar negeri dan berharap kesempatan di Jepang bisa dimaksimalkan. "Saya ingin membantu mereka yang terbaik agar mereka bermain di luar. Entah Jepang, Australia atau Amerika. Bukan bermaksud meng-underestimate ISL (Indonesia Super League), tapi pemain muda banyak yang tak dapat kesempatan cukup di sini," tandasnya. (*)

ang

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ditekuk Persib 2-1, Ini Kata Pelatih Barito Putera
Zlatan Ibrahimovic, Sihir Baru AC Milan
Final Regional Barat Piala Presiden Esport 2020 Loloskan 29 Atlet ke Grand Final
Besok, 204 Atlet Bersaing di Babak Final Regional Wilayah Barat Piala Presiden ESports 2020
Tumbangkan Wakil Singapura, Bali United Menangi Babak Playoff Liga Champions Asia

Editorial


    Jadwal Liga


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 34 64
      2 Persebaya Surabaya 34 54
      3 Madura United 34 53