Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Dua Kali jadi Pahlawan Persib, Frets Butuan Dapat Pujian Robert Alberts



        Dua Kali jadi Pahlawan Persib, Frets Butuan Dapat Pujian Robert Alberts
        Frets Butuan merayakan gol kemenangan Persib ke gawang PSS Sleman pada Leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam. (net)

        JuaraNews, Sleman – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memuji penampilan penyerangnya, Frets L Butuan yang tampil sebagai pahlawan kemenangan Maung Bandung pada Leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021, kontra PSS Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

         

        Pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut, Frets mencetak gol kedua sekaligus membawa Persib menang atas PSS. Kemenangan itu pun membuat langkah Maung Bandung menuju partai final turnamen pramusim tersebut sedikit lebih mudah.

         

        Pemain bernomor punggung 21 tersebut berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol pada menit 90. Bola muntah hasil sepakan Febri Hariyadi yang jatuh ke kakinya, berhasil disontek dan melesak ke jalan gawang PSS.

         

        Menurut Robert, gol tersebut layak menjadi upah atas kinerja Frtes sepanjang laga. Sejak kick off, Frets memang aktif menekan pertahanan PSS. Dia tidak kenal lelah berlari dan mencari bola daerah.

         

        “Saya pikir, Frets pantas untuk mencetak gol. Dia bekerja keras sepanjang pertandingan, bagus memanfaatkan ruang dan kami mencoba mengembangkan permainannya supaya lebih peka terhadap sekitar,” terang Robert pada sesi konferensi pers secara virtual seusai laga, Jumat (16/4/2021) malam.

         

        Kontribusi Frets selama Piala Menpora memang paling menonjol. Total dia telah mencetak 3 gol dan 2 asisst dalam 5 laga yang dilakoninya. Dia pun sementara ini memimpin daftar top skorer tim Maung Bandung.

         

         

        “Dan dia kini adalah top skorer di tim pada turnamen ini, sikapnya juga sangat bagus. Dia adalah bekerja keras untuk tim dan dia selalu mencoba mengerahkan yang terbaik dalam setiap kesempatan,” ucap pelatih 66 tahun ini.

         

        Frets juga sebelumnya tampil sebagai pahlawan yang menghindarkan Persib dari kekalahan pada laga perdana penyisihan Grup D, kontra Bali United, 24 Maret lalu. Saat itu, Maung Bandung tertinggal skor 0-1 dari Bali United sejak menit 51 lewat gol William Pacecho. Namun memasuki menit 88, Frets tampil menyelamatkan muka Persib lewat golnya dari situasi kemelut di depan gawang. Persib pun terhindar dari kekalahan.

         

        Satu gol lainnya dilesakkan Frets saat Persib mengalahkan Persita Tangerang 3-1 pada laga kedua penyisihan grup. Frets membuat gawang tim Pendekar Cisadane kebobolan untuk kedua kalinya pada menit 35. Lewat tendangan kaki kirinya, Frets berhasil memanfaatkan umpan Febri Hariyadi menjadi sebuah gol.

         

        Di Piala Menpora 2021 ini, pemain yang berposisi asli sebagai winger tersebut digeser posisinya lebih ke depan untuk membantu penyerangan tim. Perubahan posisi tersebut berdampak positif terhadap kinerjanya di lapangan. Dengan kecepatan Frets terus mencari celah di pertahanan lawan.

         

        Menurut Robert, karakter tersebut sangat bermanfaat untuk Maung Bandung.

         

        “Karakternya ditunjukan di laga seperti ini yang mana tim kami sebenarnya belum siap untuk bermain di level seperti ini karena ini bukan pramusim. Tapi Frets menunjukan niat yang bagus untuk tim, dia mencetak gol nyaris di setiap pertandingan dan saya sangat senang terhadapnya,” papar Rebert. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Upayakan Castillion Bisa Bergabung saat Latihan Perdana Persib
        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Penggati Farshad Noor di Skuat Persib
        Mudik Lebaran, Tim Persib Diliburkan hingga 22 Mei
        Prioritas Persib Berprestasi di Liga 1 2021
        Tak Sesuai Harapan, Persib tak Lanjutkan Kontak Farshad Noor
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6