free hit counter code Igbonefo Siap Tampil hadapi PSS Sleman di Semifinal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Igbonefo Siap Tampil hadapi PSS Sleman di Semifinal
      (persib.co.id) Center bek Persib Bandung Victor Igbonefo

      Igbonefo Siap Tampil hadapi PSS Sleman di Semifinal

      JuaraNews, Sleman – Center bek Persib Bandung Victor Igbonefo mengaku siap kembali bertanding pada Leg 1 Semifinal Piala Menpora kontra PSS Sleman, Jumat (16/4/2021) besok.

       

      Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut menegaskan dirinya pulih dari cedera yang didapatnya saat melakoni laga Perempat Final menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (11/4/2021) lalu. Cedera tersebut, kata dia, tidaklah serius. Menurutnya hal tersebut biasa dan wajar dialami pemain dengan jadwal pertandingan padat, apalagi setelah satu tahun tidak bermain.

       

      "Saya sekarang lebih bagus. Kondisi kemarin saya pikir wajar, pertandingan padat dan jadwal perjalanan panjang, ini wajar," kata Ignonefo.

       

      Dia percaya waktu yang ada, cukup baginya memulihkan kondisi sehingga bisa kembali tampil untuk menghadapi PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

       

      Pada sesi latihan perdana seusai laga Peremepat Final, Igbonefo pun sudah melahap semua menu latihan yang diberikan tim pelatih. "Puji Tuhan semua baik sekarang," ucapnya.

       

      Soal laga nanti menghadapi PSS, Igbonefo banyak kelemahan timnya yang harus diperbaiki. Salah satunya dalam menghadapi situasi tendangan bebas atau set piece. Pasalnya, kondisi tersebut yang menyebabkan jala Maung Bandung kebobolan hingga 2 kali oleh pemain Persebaya. Dua gol lawan di Perempat Final dilesakkan lewat sundulan dari umpan tendangan bebas.

       

      Di sisi lain, PSS di bawah arahan Pelatih Dejan Antonic selalu punya trik khusus dalam menjalankan tendangan bebas. Kedati demikian, Igbonefo mengambil pelajaran dari kekurangan timnya untuk menatap kompetisi resmi Liga 1 2021.

       

      "Ya turnamen seperti ini bagus untuk kita karena punya tujuan ke Liga. Turnamen ini kita bisa lihat kekurangan kita, set piece defend menjadi salah satunya dan kita sudah bicara banyak dari pertandingan ke pertandingan. Dan ini harus kerja, kita harus lebih bagus, lebih tangguh," papar Igbonefo.

       

      Igbonefo pun mewaspada pasukan tim Elang Jawa tersebut. Pasalnya, PSS dikenal sebagai tim yang penuh kejutan. Sempat terpuruk di awal fase penyisihan grup, mereka bangkit dan kahirnya lolos ke Perempat Final dengan status juara grup. Bahkan di Perempat Final, mereka mengandaskan perlawanan Bali United lewat adu penalti.

       

      Untuk itu, tegas Igbonefo, timnya akan bekerja keras di 2 leg Semifinal agar bisa tampil di partai final. Menurutnya, fokus saat persiapan dan pertandingan adalah kunci kesuksesan.

       

      "Mereka cukup bagus dan mereka kerja keras, sama seperti kita untuk sampai semifinal. Mereka punya proses yang bagus dari awal dan pelan-pelan sampai semifinal. Itu sangat bagus buat mereka sebagai tim dan kita harus hadapi mereka. Kita tahu ini laga penting dan kita harus fokus," jelas Igbonefo. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan
      Buru Kemenangan demi Tiket Championship Series
      Persib Ungguli Bhayangkara dalam Rekor Pertemuan
      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Bhayangkara
      Kuipers Siap Kerja Keras Lanjutkan Tren Positif

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail