Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Igbonefo Siap Tampil hadapi PSS Sleman di Semifinal



        Igbonefo Siap Tampil hadapi PSS Sleman di Semifinal
        Center bek Persib Bandung Victor Igbonefo (persib.co.id)

        JuaraNews, Sleman – Center bek Persib Bandung Victor Igbonefo mengaku siap kembali bertanding pada Leg 1 Semifinal Piala Menpora kontra PSS Sleman, Jumat (16/4/2021) besok.

         

        Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut menegaskan dirinya pulih dari cedera yang didapatnya saat melakoni laga Perempat Final menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (11/4/2021) lalu. Cedera tersebut, kata dia, tidaklah serius. Menurutnya hal tersebut biasa dan wajar dialami pemain dengan jadwal pertandingan padat, apalagi setelah satu tahun tidak bermain.

         

        "Saya sekarang lebih bagus. Kondisi kemarin saya pikir wajar, pertandingan padat dan jadwal perjalanan panjang, ini wajar," kata Ignonefo.

         

        Dia percaya waktu yang ada, cukup baginya memulihkan kondisi sehingga bisa kembali tampil untuk menghadapi PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

         

        Pada sesi latihan perdana seusai laga Peremepat Final, Igbonefo pun sudah melahap semua menu latihan yang diberikan tim pelatih. "Puji Tuhan semua baik sekarang," ucapnya.

         

        Soal laga nanti menghadapi PSS, Igbonefo banyak kelemahan timnya yang harus diperbaiki. Salah satunya dalam menghadapi situasi tendangan bebas atau set piece. Pasalnya, kondisi tersebut yang menyebabkan jala Maung Bandung kebobolan hingga 2 kali oleh pemain Persebaya. Dua gol lawan di Perempat Final dilesakkan lewat sundulan dari umpan tendangan bebas.

         

        Di sisi lain, PSS di bawah arahan Pelatih Dejan Antonic selalu punya trik khusus dalam menjalankan tendangan bebas. Kedati demikian, Igbonefo mengambil pelajaran dari kekurangan timnya untuk menatap kompetisi resmi Liga 1 2021.

         

        "Ya turnamen seperti ini bagus untuk kita karena punya tujuan ke Liga. Turnamen ini kita bisa lihat kekurangan kita, set piece defend menjadi salah satunya dan kita sudah bicara banyak dari pertandingan ke pertandingan. Dan ini harus kerja, kita harus lebih bagus, lebih tangguh," papar Igbonefo.

         

        Igbonefo pun mewaspada pasukan tim Elang Jawa tersebut. Pasalnya, PSS dikenal sebagai tim yang penuh kejutan. Sempat terpuruk di awal fase penyisihan grup, mereka bangkit dan kahirnya lolos ke Perempat Final dengan status juara grup. Bahkan di Perempat Final, mereka mengandaskan perlawanan Bali United lewat adu penalti.

         

        Untuk itu, tegas Igbonefo, timnya akan bekerja keras di 2 leg Semifinal agar bisa tampil di partai final. Menurutnya, fokus saat persiapan dan pertandingan adalah kunci kesuksesan.

         

        "Mereka cukup bagus dan mereka kerja keras, sama seperti kita untuk sampai semifinal. Mereka punya proses yang bagus dari awal dan pelan-pelan sampai semifinal. Itu sangat bagus buat mereka sebagai tim dan kita harus hadapi mereka. Kita tahu ini laga penting dan kita harus fokus," jelas Igbonefo. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Upayakan Castillion Bisa Bergabung saat Latihan Perdana Persib
        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Penggati Farshad Noor di Skuat Persib
        Mudik Lebaran, Tim Persib Diliburkan hingga 22 Mei
        Prioritas Persib Berprestasi di Liga 1 2021
        Tak Sesuai Harapan, Persib tak Lanjutkan Kontak Farshad Noor
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6