Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Cedera, 3 Pemain Persib Terancam Absen lawan PSS Sleman di Semifinal



        Cedera, 3 Pemain Persib Terancam Absen lawan PSS Sleman di Semifinal
        Ezra Walian meringis kesakitan saat ditarik keluar lapangan pada laga perempat final Piala Menpora 2021 kontra Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) (simamaung.com)

        JuaraNews, Bandung – Persib Bandung terancam kehilangan 3 pemainnya saat melakoni leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021 kontra PSS Sleman yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) mendatang.

         

        Ketiga pemain tersebut mengalami cedera saat menghadapi Persebaya Surabaya pada babak Perempat Final pada Minggu (11/4/2021) lalu. Ketiganya yakni Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo. Di luar ketiga pemain tersebut, Persib dipastikan tidak bisa memainkan striker Wander Luiz yang terkena kartu merah pada laga kontra Persebaya tersebut.

         

        Ezra yang mencetak gol pertama pada detik ke-38, harus ditarik keluar pada menit 17 karena mengalami cedera hamstring paha bagian belakang.

         

        Menurut Pelatih Robert Rene Alberts, pemain naturalisasi keturunan Belanda tersebut akan dipantau kondisinya dalam beberapa hari ke depan. Karena itu, pihaknya belum bisa menentukan apakah Ezra bisa dimainkan saat menghadapi PSS nanti.

         

        “Kondisinya baru akan kami pantau lagi hari ini, terlihat sepertinya dia menderita hamstring kemarin. Jadi hari ini kami akan menilai bagaimana kondisinya sore hari,” kata Robert, Senin (12/4/2021).

         

        Kondisi Dedi Kusnandar pun hampir sama dengan Ezra. Dado –sapaan akrab Dedi Kusnandar- juga mengalami masalah pada pahanya. Demikian pula dengan Igbonefo yang mengeluhkan cedera.

         

        “Dedi juga sama, Dedi sedikit ada masalah di bagian kunci paha. Lalu masih ada satu lagi selain Dedi dan Ezra yang cedera, yaitu Victor,” lanjut Robert.

         

        Pelatih asal Belanda ini mengaku belum mengetahui apakah ketiga pemain itu bisa bermain di babak Semifinal. Pelatih asal Belanda tersebut tidak ingin mengambil risiko. Jika cedera yang mereka alami belum pulih sepenuhnya, Robert bakal lebih memilih pemain lain yang lebih bugar.

         

        “Saya belum tahu bagaimana nantinya. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko, karena seperti yang pernah dikatakan, ini adalah turnamen yang tentunya tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera,” ungkapnya.

         

        Coach Robert sendiri tetap tak mengubah targetnya kendati tim Maung Bandung mampu lolos ke Semifinal. Robert tak mau anak-anak asuhnya mengalami cedera parah. Karena target utama Persib, yakni mempersiapkan tim menghadapi kompetisi resmi Liga 1 2021, Sementara Piala Menpora hanya turnamen pramusim sebagai ajang pemanasan sebelum mengikuti kompetisi resmi.

         

        “Sejauh ini kami sudah melakukan cukup baik, dan jika ada pemain yang berisiko (cedera) maka kami tidak akan menurunkannya. Kami akan memainkan pemain yang fit karena Liga yang paling penting,” tandas Robert. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Upayakan Castillion Bisa Bergabung saat Latihan Perdana Persib
        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Pengganti Farshad Noor di Skuat Persib
        Mudik Lebaran, Tim Persib Diliburkan hingga 22 Mei
        Prioritas Persib Berprestasi di Liga 1 2021
        Tak Sesuai Harapan, Persib tak Lanjutkan Kontak Farshad Noor
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6