free hit counter code Cedera, 3 Pemain Persib Terancam Absen lawan PSS Sleman di Semifinal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Cedera, 3 Pemain Persib Terancam Absen lawan PSS Sleman di Semifinal
      (simamaung.com) Ezra Walian meringis kesakitan saat ditarik keluar lapangan pada laga perempat final Piala Menpora 2021 kontra Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021)

      Cedera, 3 Pemain Persib Terancam Absen lawan PSS Sleman di Semifinal

      JuaraNews, Bandung – Persib Bandung terancam kehilangan 3 pemainnya saat melakoni leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021 kontra PSS Sleman yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) mendatang.

       

      Ketiga pemain tersebut mengalami cedera saat menghadapi Persebaya Surabaya pada babak Perempat Final pada Minggu (11/4/2021) lalu. Ketiganya yakni Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo. Di luar ketiga pemain tersebut, Persib dipastikan tidak bisa memainkan striker Wander Luiz yang terkena kartu merah pada laga kontra Persebaya tersebut.

       

      Ezra yang mencetak gol pertama pada detik ke-38, harus ditarik keluar pada menit 17 karena mengalami cedera hamstring paha bagian belakang.

       

      Menurut Pelatih Robert Rene Alberts, pemain naturalisasi keturunan Belanda tersebut akan dipantau kondisinya dalam beberapa hari ke depan. Karena itu, pihaknya belum bisa menentukan apakah Ezra bisa dimainkan saat menghadapi PSS nanti.

       

      “Kondisinya baru akan kami pantau lagi hari ini, terlihat sepertinya dia menderita hamstring kemarin. Jadi hari ini kami akan menilai bagaimana kondisinya sore hari,” kata Robert, Senin (12/4/2021).

       

      Kondisi Dedi Kusnandar pun hampir sama dengan Ezra. Dado –sapaan akrab Dedi Kusnandar- juga mengalami masalah pada pahanya. Demikian pula dengan Igbonefo yang mengeluhkan cedera.

       

      “Dedi juga sama, Dedi sedikit ada masalah di bagian kunci paha. Lalu masih ada satu lagi selain Dedi dan Ezra yang cedera, yaitu Victor,” lanjut Robert.

       

      Pelatih asal Belanda ini mengaku belum mengetahui apakah ketiga pemain itu bisa bermain di babak Semifinal. Pelatih asal Belanda tersebut tidak ingin mengambil risiko. Jika cedera yang mereka alami belum pulih sepenuhnya, Robert bakal lebih memilih pemain lain yang lebih bugar.

       

      “Saya belum tahu bagaimana nantinya. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko, karena seperti yang pernah dikatakan, ini adalah turnamen yang tentunya tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera,” ungkapnya.

       

      Coach Robert sendiri tetap tak mengubah targetnya kendati tim Maung Bandung mampu lolos ke Semifinal. Robert tak mau anak-anak asuhnya mengalami cedera parah. Karena target utama Persib, yakni mempersiapkan tim menghadapi kompetisi resmi Liga 1 2021, Sementara Piala Menpora hanya turnamen pramusim sebagai ajang pemanasan sebelum mengikuti kompetisi resmi.

       

      “Sejauh ini kami sudah melakukan cukup baik, dan jika ada pemain yang berisiko (cedera) maka kami tidak akan menurunkannya. Kami akan memainkan pemain yang fit karena Liga yang paling penting,” tandas Robert. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail