free hit counter code Robert Alberts Senang Persib Bisa Tetap Bermain di Piala Menpora 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Robert Alberts Senang Persib Bisa Tetap Bermain di Piala Menpora 2021
      (persib.co.id) Wander Luiz merayakan golnya ke gawang Persebaya pada laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021).

      Robert Alberts Senang Persib Bisa Tetap Bermain di Piala Menpora 2021

      JuaraNews, Sleman - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bersyukur dengan kemenangan 3-2 timnya atas Persebaya Surabaya pada laga Perempat Final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam.

       

      Dengan kemenengan tersebut, tandas Robert, Maung Bandung tetap bisa bermain di ajang Piala Menpora 2021 setelah memastikan diri lolos ke babak Semifinal.

       

      "Kemenangan hari ini sangat dibutuhkan," ujar dalam sesi konferensi pers seusai laga yang digelar secara virtual.

       

      Untuk tim lawan, Robert menyampaikan pujiannya kepada para pemain muda tim Bajul Ijo. Robert menilai, pasukan muda Persebaya memberikan perlawanan hebat.

       

      Dalam laga Perempat Final 3 tersebut, Persib menang 3-2 atas Persebaya. Tiga gol Persib masing-masing dicetak Ezra Walian (1), Wander Luiz (6), dan Nick Kuipers (37). Sedangkan gol balasan Persebaya dicetak Arif Satria (62) dan Mokhamad Syaifuddin (93).

       

      Namun kemenangan Maung Bandung tidak diperoleh dengan mudah. Kendati sudah tertinggal 3-0 pada Babak I, pasukan muda Pelatih Aji Santoso bangkit menekan di Babak II dan hampir membuat laga berakhir imbang jika sisa waktu pertandingan masih lebih lama. Sebaliknya, performa Persib tampak menurun di Babak II.

       

      “Persebaya banyak pemain tim nasional U-23 dan U-19, mereka sudah berlatih dengan tim nasional sebelumnya, kami tahu kualitas mereka. Pemain muda Persebaya bekerja keras dan bermain dengan kebanggaan karena mereka berusaha menunjukkan bahwa mereka punya kualitas bermain di liga,” ungkap Robert.

       

      “Saya mengucapkan selamat kepada Persebaya telah menunjukkan komitmen di turnamen ini,” tambah pelatih berpaspor Belanda ini.

       

      Dalam laga ini, Persebaya mampu mencetak gol pertama meski bermain dengan 10 orang setelah kiper andalan, Satria Tama dikartu merah jelang Babak I berakhir. Sementara gol kedua tercipta saat Persib juga harus kehilangan Wander Luiz yang dikartu merah wasit di Babak II.

       

      "Babak pertama untuk Persib, babak kedua gantian Persebaya. Siapa yang melihat (laga Persib vs Persebaya) pasti suka dengan pertandingan ini, karena menghibur untuk dilihat dan menarik secara taktikal," ucap Robert.

       

      Aji Santoso Tetap Puas dengan Penampilan Persebaya
      Sementara itu, kendati kalah dari Maung Bandung, Pelatih Persebaya Aji Santoso tetap merasa puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Menurut dia, skuat Bajul Ijo tampil sangat maksimal pada laga perempat final tersebut. Pasukannya pun sudah menjalankan instruksinya dengan baik.

       

      “Saya sudah sampaikan, tidak ada yang salah dengan permainan anak didik saya. Mereka sudah tampil sesuai yang saya inginkan, satu-dua sentuhan bola dan dikombinasikan dengan berani pegang bola dikombinasikkan dengan long pass,” tutur Aji dalam konferensi pers seusai laga yang digelar secara virtual.

       

      “Tapi ya memang kami kalah dan saya ucapkan selamat kepada Persib. Yang jelas saya puas dengan anak didik saya walaupun tidak lolos ke semifinal tapi perjuangannya sungguh sangat maksimal,” imbuhnya.

       

      Sementara soal kartu merah yang diperoleh penjaga gawang Satria Tama yang kemudian membuat Persebaya Surabaya bermain dengan 10 pemain, menurut Aji, bukan masalah bagi tim. Karena sebelumnya Persebaya juga menghadapi situasi yang sama saat mereka berhasil melakukan comeback melawan Persik Kediri pada babak penyisihan Grup C.

       

      Pelatih berusia 51 tahun itu juga memuji mental para pemainnya yang tidak drop meski harus bermain dengan 10 pemain. Dia justru menyebut tidak ada perubahan gaya bermain timnya yang justru lebih menyerang dan mampu menekan Persib meski bermain dengan 10 pemain.

       

      “Saya sampaikan kepada seluruh pemain, kami tidak sekali ini main 10 pemain. Ketika lawan Persik di penyisihan juga kami memenangkan pertandingan. Tadi juga terjadi lagi, dengan 10 pemain lagi,” ungkapnya.

       

      “Tetapi bermain dengan motivasi tinggi dan tidak merubah gaya bermain dengan cara Persebaya,” tandas Aji. (*)

       

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan
      Buru Kemenangan demi Tiket Championship Series
      Persib Ungguli Bhayangkara dalam Rekor Pertemuan
      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Bhayangkara
      Kuipers Siap Kerja Keras Lanjutkan Tren Positif

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail