Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Robert Alberts Senang Persib Bisa Tetap Bermain di Piala Menpora 2021



        Robert Alberts Senang Persib Bisa Tetap Bermain di Piala Menpora 2021
        Wander Luiz merayakan golnya ke gawang Persebaya pada laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). (persib.co.id)

        JuaraNews, Sleman - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bersyukur dengan kemenangan 3-2 timnya atas Persebaya Surabaya pada laga Perempat Final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam.

         

        Dengan kemenengan tersebut, tandas Robert, Maung Bandung tetap bisa bermain di ajang Piala Menpora 2021 setelah memastikan diri lolos ke babak Semifinal.

         

        "Kemenangan hari ini sangat dibutuhkan," ujar dalam sesi konferensi pers seusai laga yang digelar secara virtual.

         

        Untuk tim lawan, Robert menyampaikan pujiannya kepada para pemain muda tim Bajul Ijo. Robert menilai, pasukan muda Persebaya memberikan perlawanan hebat.

         

        Dalam laga Perempat Final 3 tersebut, Persib menang 3-2 atas Persebaya. Tiga gol Persib masing-masing dicetak Ezra Walian (1), Wander Luiz (6), dan Nick Kuipers (37). Sedangkan gol balasan Persebaya dicetak Arif Satria (62) dan Mokhamad Syaifuddin (93).

         

        Namun kemenangan Maung Bandung tidak diperoleh dengan mudah. Kendati sudah tertinggal 3-0 pada Babak I, pasukan muda Pelatih Aji Santoso bangkit menekan di Babak II dan hampir membuat laga berakhir imbang jika sisa waktu pertandingan masih lebih lama. Sebaliknya, performa Persib tampak menurun di Babak II.

         

        “Persebaya banyak pemain tim nasional U-23 dan U-19, mereka sudah berlatih dengan tim nasional sebelumnya, kami tahu kualitas mereka. Pemain muda Persebaya bekerja keras dan bermain dengan kebanggaan karena mereka berusaha menunjukkan bahwa mereka punya kualitas bermain di liga,” ungkap Robert.

         

        “Saya mengucapkan selamat kepada Persebaya telah menunjukkan komitmen di turnamen ini,” tambah pelatih berpaspor Belanda ini.

         

        Dalam laga ini, Persebaya mampu mencetak gol pertama meski bermain dengan 10 orang setelah kiper andalan, Satria Tama dikartu merah jelang Babak I berakhir. Sementara gol kedua tercipta saat Persib juga harus kehilangan Wander Luiz yang dikartu merah wasit di Babak II.

         

        "Babak pertama untuk Persib, babak kedua gantian Persebaya. Siapa yang melihat (laga Persib vs Persebaya) pasti suka dengan pertandingan ini, karena menghibur untuk dilihat dan menarik secara taktikal," ucap Robert.

         

        Aji Santoso Tetap Puas dengan Penampilan Persebaya
        Sementara itu, kendati kalah dari Maung Bandung, Pelatih Persebaya Aji Santoso tetap merasa puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Menurut dia, skuat Bajul Ijo tampil sangat maksimal pada laga perempat final tersebut. Pasukannya pun sudah menjalankan instruksinya dengan baik.

         

        “Saya sudah sampaikan, tidak ada yang salah dengan permainan anak didik saya. Mereka sudah tampil sesuai yang saya inginkan, satu-dua sentuhan bola dan dikombinasikan dengan berani pegang bola dikombinasikkan dengan long pass,” tutur Aji dalam konferensi pers seusai laga yang digelar secara virtual.

         

        “Tapi ya memang kami kalah dan saya ucapkan selamat kepada Persib. Yang jelas saya puas dengan anak didik saya walaupun tidak lolos ke semifinal tapi perjuangannya sungguh sangat maksimal,” imbuhnya.

         

        Sementara soal kartu merah yang diperoleh penjaga gawang Satria Tama yang kemudian membuat Persebaya Surabaya bermain dengan 10 pemain, menurut Aji, bukan masalah bagi tim. Karena sebelumnya Persebaya juga menghadapi situasi yang sama saat mereka berhasil melakukan comeback melawan Persik Kediri pada babak penyisihan Grup C.

         

        Pelatih berusia 51 tahun itu juga memuji mental para pemainnya yang tidak drop meski harus bermain dengan 10 pemain. Dia justru menyebut tidak ada perubahan gaya bermain timnya yang justru lebih menyerang dan mampu menekan Persib meski bermain dengan 10 pemain.

         

        “Saya sampaikan kepada seluruh pemain, kami tidak sekali ini main 10 pemain. Ketika lawan Persik di penyisihan juga kami memenangkan pertandingan. Tadi juga terjadi lagi, dengan 10 pemain lagi,” ungkapnya.

         

        “Tetapi bermain dengan motivasi tinggi dan tidak merubah gaya bermain dengan cara Persebaya,” tandas Aji. (*)

         

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Upayakan Castillion Bisa Bergabung saat Latihan Perdana Persib
        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Penggati Farshad Noor di Skuat Persib
        Mudik Lebaran, Tim Persib Diliburkan hingga 22 Mei
        Prioritas Persib Berprestasi di Liga 1 2021
        Tak Sesuai Harapan, Persib tak Lanjutkan Kontak Farshad Noor
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6