Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    UF Center Nilai Dedi Taufik Terkalu 'Borong' Jabatan



    UF Center Nilai Dedi Taufik Terkalu 'Borong' Jabatan
    Dedi Taufik saat dilantik menjadi Penjabat Bupati Bandung Humas Pemprov Jabar

     

    JuaraNews, Bandung – Direktur UF Center Ujang Fahtulwaton menilai pengangkatan Dedi Taufik menjadi Penjabat Bupati Bandung Dedi Taufik tak rasional karena sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar itu menjadi komisaris Bank BJB. Dedi Taufik juga menduduki Jabatan Wakil Ketua Satgas Covid-19 sehingga terkesan ia memborong banyak jabatan.

     

    Ujang menilai pemberian jabatan kepada Dedi Taufik itu terkesan aji mumpung dan seakan tak ada lagi pejabat lain.

     

    “Kemarin Pak Dedi Taufik menjadi komisaris PT Bank BJB, sekarang menjadi penjabat Bupati Bandung. Apa tak ada yang lain sehingga semua jabatan harus diperankan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,” kata Ujang melalui pesan singkat whatsapp kepada juaranews.com, Senin (12/4/2021).

     

    Ujang mengatakan, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menyebut salah satu pertimbangan pengangkatan Dedi Taufik adalah untuk menjaga integritas ASN (Aparat Sipil Negara), membuat sumber daya manusia unggul dan berkaitan dengan mudik Lebaran.

     

    “Pertanyaannya emang menjaga integritas ASN itu tugas Kepala Dinas Pariwisata, bukankah itu tugas Sekretaris Daerah?” kata Ujang.

     

    Ujang menggarisbawahi, jangan sampai pengangkatan Penjabat Bupati Bandung ini seolah-olah untuk balas jasa. Jika ini yang menjadi dasar, tujuan untuk menjaga integritas ASN hanya retorika. Alasan Gubernur yang mengatakan bahwa Dedi Taufik pernah menjabat Penjabat Bupati Cirebon dinilai sebagai politik balas jasa.

     

    “Ini yang tidak boleh terjadi, tidak profesional, dan tak rasional. Apa karena pernah menjabat penjabat bupati daerah lain, pejabat lain menjadi tertutup peluangnya sehingga semua jabatan harus dipegang Dedi Taufik?” kata Ujang.

     

    Sebagaimana diketahui, Gubernur Jabar akhir pekan lalu mengangkat Dedi Taufik menjadi Penjabat Bupati Bandung, yang masih kosong karena bupati terpilih baru dilantik April 2021. Gubernur melantik Dedi Taufik di Gedung Sate, Jumat (9/4/2021). (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hari Ketiga Larangan Mudik, 70 Ribu Kendaraan Diputar Balik
    21 Hari Isolasi Mandiri, Atalia Kamil Sembuh dari Covid-19
    Pertemuan Anies - AHY merupakan penjajakan politik persiapan pilpres 2024
    Ramadhan 1442 Hijrah, Universitas Widyatama Bagikan Ratusan Paket Sembako
    AHY dan Anis Menjajaki Kesepahaman Untuk Menjadi Pasangan Dahsyat di Pilpres 2024
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads