free hit counter code UF Center Nilai Dedi Taufik Terkalu 'Borong' Jabatan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
UF Center Nilai Dedi Taufik Terkalu 'Borong' Jabatan
Humas Pemprov Jabar Dedi Taufik saat dilantik menjadi Penjabat Bupati Bandung

UF Center Nilai Dedi Taufik Terkalu 'Borong' Jabatan

 

JuaraNews, Bandung – Direktur UF Center Ujang Fahtulwaton menilai pengangkatan Dedi Taufik menjadi Penjabat Bupati Bandung Dedi Taufik tak rasional karena sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar itu menjadi komisaris Bank BJB. Dedi Taufik juga menduduki Jabatan Wakil Ketua Satgas Covid-19 sehingga terkesan ia memborong banyak jabatan.

 

Ujang menilai pemberian jabatan kepada Dedi Taufik itu terkesan aji mumpung dan seakan tak ada lagi pejabat lain.

 

“Kemarin Pak Dedi Taufik menjadi komisaris PT Bank BJB, sekarang menjadi penjabat Bupati Bandung. Apa tak ada yang lain sehingga semua jabatan harus diperankan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,” kata Ujang melalui pesan singkat whatsapp kepada juaranews.com, Senin (12/4/2021).

 

Ujang mengatakan, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menyebut salah satu pertimbangan pengangkatan Dedi Taufik adalah untuk menjaga integritas ASN (Aparat Sipil Negara), membuat sumber daya manusia unggul dan berkaitan dengan mudik Lebaran.

 

“Pertanyaannya emang menjaga integritas ASN itu tugas Kepala Dinas Pariwisata, bukankah itu tugas Sekretaris Daerah?” kata Ujang.

 

Ujang menggarisbawahi, jangan sampai pengangkatan Penjabat Bupati Bandung ini seolah-olah untuk balas jasa. Jika ini yang menjadi dasar, tujuan untuk menjaga integritas ASN hanya retorika. Alasan Gubernur yang mengatakan bahwa Dedi Taufik pernah menjabat Penjabat Bupati Cirebon dinilai sebagai politik balas jasa.

 

“Ini yang tidak boleh terjadi, tidak profesional, dan tak rasional. Apa karena pernah menjabat penjabat bupati daerah lain, pejabat lain menjadi tertutup peluangnya sehingga semua jabatan harus dipegang Dedi Taufik?” kata Ujang.

 

Sebagaimana diketahui, Gubernur Jabar akhir pekan lalu mengangkat Dedi Taufik menjadi Penjabat Bupati Bandung, yang masih kosong karena bupati terpilih baru dilantik April 2021. Gubernur melantik Dedi Taufik di Gedung Sate, Jumat (9/4/2021). (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links