Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Persib vs Persebaya: Melangkah Lebih Tinggi



        Persib vs Persebaya: Melangkah Lebih Tinggi
        Persib bertemu Persebaya pada laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam. (juaranews)

        JuaraNews, Sleman – Laga sengit nan alot bakal terjadi saat Persib Bandung bertemu Persebaya Surabaya pada laga Perempat Final Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) mulai pukul 18.15 WIB.

         

        Kedua pelatih dipastikan menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih kemenangan pada bigmatch dua klub Perserikatan tersebut. Pasalnya, pada single match ini, kemenangan menjadi jalan satu-satunya untuk bisa tampil di babak Semifinal.

         

        Dari kubu Persib, Pelatih Robert Rene Alberts menegaskan, timnya akan menampilkan kemampuan terbaiknya unruk meraih kemenangan. Robert menegaskan, timnya ingin tetap bertahan di turnamen pramusim Liga 1 2021 tersebut.

         

        "Yang jelas, kami tidak bepergian selama 10 jam (dari Bandung ke  Sleman) untuk hal sia-sia. Target kami adalah untuk terus bermain di turnamen ini, yaitu melaju ke babak Semifinal. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan," ujar Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga yang digelar secara virtual, Sabtu (10/4/2021).

         

        Demi Tiket Semifinal, Persib Siap Kerahkan Kemampuan Terbaik

        Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (foto: persib./co.id)

         

        Kondisi para pemain Maung Bandung, kata pelatih berpaspor Belanda tersebut, saat ini dalam keadaan siap tempur. Robert sendiri membawa 20 pemain, dengan 2 di antaranya penjaga gawang, yakni I  Made Wirawan dan Teja Paku Alam.

         

        "Kami melakukan perjalanan menumpangi bus selama 10 jam dan saya pikir pemain dalam keadaan baik. Kami menantikan pertandingan melawan Persebaya, tim yang menurut saya cukup bagus," ujar Robert. 

         

        Soal lawan yang akan dihadapi nanti, Robert menilai tim Bajul Ijo memiliki skuat berkualitas. Kendati hanya mengandalkan para pemain lokal, Persebaya ternyata mampu melangkah hingga perempat final. Selama Piala Menpora 2021, Persebaya bertumpu pada beberapa anak muda, seperti Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, dan Moch Supriadi. Bahkan, tim asal Surabaya itu tampil dengan kekuatan penuh pemain lokal asal Indonesia.

         

        Sedangkan Persib memiliki banyak pemain berpengalaman seperti I Made Wirawan, Supardi, Achmad Jufriyanto, dan Ferdinand Sinaga. Maung Bandung juga diperkuat 3 pemain asing yang patut diperhitungkan, yakni Nick Kuipers, Farshad Noor, dan Wander Luiz.

         

        Namun Robert menilai kondisi tersebut tidaklah menjadi keuntungan bagi Maung Bandung.

         

        "(Persebaya dengan materi pemain lokal) ini bukan keuntungan bagi Persib. Semua tim yang bermain di turnamen ini dengan menggunakan pemain lokal sudah membuktikan apa yang mereka bisa," kata Robert.

         

        "Turnamen ini tidak sama untuk semua tim, beberapa ada yang diperkuat pemain lokal sedangkan yang lainnya merupakan kombinasi. Hal yang sangat bagus ketika melihat Persebaya dan PSM bermain dengan kebanggaan yang mereka miliki," tambahnya. 

         

        Apalagi, tim asuhan Pelatih Aji Santoso ini banyak dihuni pemain timnas Indonesia yang memiliki mental bertanding yang sangat baik, seperti Supriadi dan Rachmat Irianto.

        “Kami tahu Persebaya mempunyai beberapa pemain nasional, banyak pemain muda bertalenta dengan pelatih yang bagus pula. Jadi ini tim yang bagus, mereka ingin menunjukan spirit dari sepak bola Indonesia dan fantastis melihat laju Persebaya sejauh ini,” sebutnya.

         

        Menghadapi Persebaya, Coach Robert juga telah mengantisipasi terjadinya adu penalti. Bahkan pelatih 66 tahun ini sudah menyiapkan para pemain yang akan menjadi eksekutor penalti.

         

        "Kami mulai tentukan siapa yang siap mengambil tendangan penalti jika memang pertandingan harus ditentukan dengan itu," kata Robert, Jumat (9/4/2021) lalu.

         

        Laga Perempat Final Piala Menpora 2021 sendiri digelar dengan sistem single match, dimana jika berakhir imbang hingga waktu normal 90 menit maka kemenangan akan langsung ditentukan dengan adu penalti. Seperti yang terjadi pada laga Perempat Final 1 antara PSIS Semarang kontra PSM Makassar yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021) malam. Kemenangan akhirnya ditentukan lewat adu penalti, setelah pada waktu normal 90 menit laga berakhir dengan skor imbang 0-0. Pada laga tersebut, PSM keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2, dan berhak berlaga di babak Semifinal.

         

        Persib sendiri tampil di Perempat Final dengan status juara Grup D. Dari 3 laga yang dilakoni, Maung Bandung mengoleksi 7 poin, hasil 2 kali menang dan sekali imbang tanpa kalah. Sedangkan Persebaya datang sebagai runner-up Grup C dengan perolehan 7 poin, hasil dari 2 kali menang, sekali imbang, dan satu kekalahan.

         

        Dari produktivitas gol, Persib sendiri berada di atas angin. Dari 3 laga, Maung Bandung melesakkan 6 gol dengan kemasukan 3 gol. Keenam gol tersebut semua dicetak oleh para penyerang. Sementara Bajul Ijo, hanya mampu mencetak 4 gol, dengan 2 di antaranya berasal dari titik penalti.

         

        Di lain sisi, Persib pun memiliki persiapan lebih lama dalam menghadapi laga perempat final ini. Mereka sudah menyelesaikan babak penyisihan pada 2 April. Sementara Persebaya baru saja menyelesaikan babak penyisihan grup pada 7 April lalu, saat dikandaskan PSS Sleman.

         

        Incar Kemenangan, Persebaya Antisipasi Produktivitas PersibPelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (foto: simamaung.com)

         

        Persebaya Akan Bermain Terbuka dan Motivasi Tinggi

        Menyiasati kondisi tersebut, Pelatih Aji Santoso mengaku sudah punya ramuan khusus untuk meladeni permainan anak-anak Bandung. Namun Aji tidak akan mengubah filosofi bermain timnya. Pelatih berusia 51 tahun itu menegaskan akan meladeni Persib dengan permainan terbuka.

         

        “Yang jelas gaya sepak bola saya bukan gaya sepak bola bertahan tetapi kalau untuk memperkuat pertahanan, iya, dalam artian kalau lawan melakukan penyerangan tentunya,” ujar Aji dalam sesi konferensi pers jelang laga yang digelar secara virtual, Sabtu (10/4/2021).

         

        “Kami akan bertahan dengan baik tetapi kami akan tetap bermain terbuka dan akan kita lihat situasi di lapangan seperti apa,” imbuhnya.

         

        Aji juga mengaku tak gentar dengan materi pemain Persib Bandung yang diisi oleh pemain lokal berpengalaman dan juga pemain asing. Menurutnya, hal itu menjadi motivasi bagi tim Bajul Ijo untuk bisa bermain baik dan berusaha memenangkan pertandingan.

         

        “Kita tahu materi pemain Persib full, ada pemain asing, ada pemain naturalisasi tetapi itu justru akan jadi motivasi bagi tim kami untuk bermain lebih baik,” tegas Aji.

         

        Sama seperti Coach Robert, Aji pun sudah menyiapkan pemain yang akan menjadi eksekutor tendangan penalti, bila laga berakhir seri dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

         

        “Ya tentunya sudah kami siapkan siapa-siapa yang jadi penendang seandainya pertandingan nanti berakhir dengan penalti game,” tandasnya.

         

        Sedangkan untuk meredam produktivitas Maung Bandung, Aji mengaku sudah mengantisipasinya.Aji pun mengaku sudah mengetahui kekuatan Persib dengan pemain asingnya.

         

        ”Yang jelas apa yang menjadi kelebihan Persib sudah kami antisipasi dalam latihan kemarin, bagi saya produktivitas tidak menjadi yang utama, tapi dalam turnamen ini yang penting anak-anak bagaimana bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan,” tandasnya.

         

        Ini Kunci Kemenangan Besar Persib atas Persebaya

        Winger Persib Febri Hariyadi merayakan gol ke gawang Persebaya pada pertemuan terakhir kedua tim di ajang Liag 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, 18 Oktober 2019 lalu. Pada laga Putaran 2 musim 2019 tersebut, Maung Bnadung menang 4-1 atas Persebaya. (foto: simamaung.com)

         

        Head to Head
        18 Oktober 2019         Liga 1 2019                  Persib Bandung 4-1 Persebaya Surabaya
        5 Juli 2019                  Liga 1 2019                  Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung
        7 Maret 2019               Piala Presiden 2019     Persib Bandung 2-3 Persebaya Surabaya
        20 Oktober 2018          Liga 1 2019                  Persib Bandung 1-4 Persebaya Surabaya
        26 Juli 2018                 Liga 1 2019                  Persebaya Surabaya 2-3 Persib Bandung
        6 September 2015       Piala Presiden 2015       Persib Bandung 2-0 Persebaya Surabaya
        22 Oktober 2014         ISL                                Persib Bandung 3-1 Persebaya Surabaya
        14 Oktober 2014         ISL                                Persebaya Surabaya 1-1 Persib Bandung
        19 Desember 2013      Piala Gubernur Jatim       Persib Bandung 0-1 Persebaya Surabaya
        14 Februari 2010         ISL                                Persebaya Surabaya 2-1 Persib Bandung
        23 Januari 2010           ISL                                Persib Bandung 4-2 Persebaya Surabaya

         

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        2 April 2021       Piala Menpora 2021    Persib Bandung 3-1 Persita Tangerang
        29 Maret 2021   Piala Menpora 2021     Persita Tangerang 1-2 Persib Bandung
        24 Maret 2021   Piala Menpora 2021     Persib Bandung 0-0 Bali United
        15 Maret 2020   Liga 1 2020                 Persib Bandung 2-1 PSS Slemana
        8 Maret 2020     Liga 1 2020                 Arema FC 1-2 Persib Bandung

         

        5 Laga Terakhir Persebaya Surabaya
        23 Maret 2021   Piala Menpora 2021    Persebaya Surabaya 2-1 Persik Kediri
        28 Maret 2021   Piala Menpora 2021    Madura United 1-2 Persebaya Surabaya
        3 April 2021       Piala Menpora 2021    Persebaya Surabaya 0-0 Persela Lamongan
        7 April 2021       Piala Menpora 2021    PSS Sleman 1-0 Persebaya Surabaya
        13 Maret 2020      Liga 1 2020               Persebaya Surabaya 3-4 Persipura Jayapura

         

        Perkiraan Susunan Pemain

         


        Persib Bandung (4-4-2)
        Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Frets Butuan; Ezra Walian, Ferdinand Sinaga
        Pelatih: Robert Rene Alberts

         

        Hadapi Persib, Aji Santoso Tegaskan Filosofi Bermainnya

        Persebaya Surabaya (4-3-3)
        Satria Tama; M Syaifuddin, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Reva Adi Utama; M. Alwi Slamat, Rendi Irwan, Ady Setiawan; Oktafianus Fernando, Moch Supriadi, Samsul Arif
        Pelatih: Aji Santoso. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Upayakan Castillion Bisa Bergabung saat Latihan Perdana Persib
        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Penggati Farshad Noor di Skuat Persib
        Mudik Lebaran, Tim Persib Diliburkan hingga 22 Mei
        Prioritas Persib Berprestasi di Liga 1 2021
        Tak Sesuai Harapan, Persib tak Lanjutkan Kontak Farshad Noor
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6