Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Bentrok di Perempat Final, Pelatih Persib Sudah Tahu Kekuatan Persebaya



        Bentrok di Perempat Final, Pelatih Persib Sudah Tahu Kekuatan Persebaya
        Pelatih Persib Robert Rene Albert di sela-sela memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Robert mengaku mengetahui dengan baik kekuatan Persebaya Surabaya yang akan dihadapi Maung Bandung pada babak Perempat Final Piala Menpora 2021.

         

        Menurut pelatih 66 tahun ini, tim Bajul Ijo lebih mengandalkan pemain lokal Indonesia pada turnamen pramusin Liga 1 2021 tersebut. Sebagian dari mereka juga merupakan pemain yang dipanggil Tim Nasional Indonesia.

         

        "Persebaya punya banyak pemain timnas, baik U-23 ataupun U-19. Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil dan main menekan. Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi saya pikir mereka tim yang sangat bagus," ungkap Robert seusai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (8/4/2021).

         

        Coach Robert pun menaruh hormat kepada Persebaya yang bermain tanpa pemain asing pada Piala Menpora kali ini. Tim Bajul Ijo sendiri lolos ke fase knock-out dengan status runner-up Grup C setelah kalah 0-1 oleh PSS Sleman pada laga terakhir penyisihan Grup C, Rabu (7/4/2021).

         

        "Kami menaruh hormat kepada Persebaya, yang tampil dengan karakter permainannya selama di turnamen ini. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal," jelas Robert.

         

        Pihak panitia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri secara resmi belum merilis waktu dan tempat digelarnya laga Persib versus Persebaya. Namun dari pernyataan sebelumnya, laga Perempat Final 4 tersebut bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu (11/4/2021) mendatang.  

         

        Semula dijadwalkan laga Perempat 3 dan 4 dengan kontestan juara dan runner-up dari Grup C dan D akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Untuk laga Perempat Final 3 antara PSS Sleman (juara Grup C) kontra Bali United (runner-up Grup D) tetap digelar di Stadion si Jalak Harupat. Namun untuk laga Persib lawan Persebaya dipindah ke Stadion Maguwoharjo, karena Maung Bandung bermarkas di Stadion si Jalak Harupat. Hal tersebut agar laga tetap fairless, dimana tidak ada tim yang menjadi tuan rumah.

         

        Robert menilai, kembali bermain di Stadion Maguwoharjo, bukanlah sebuah keuntungan bagi timnya dibanding ersebaya yang menjalani fase grup di Stadion si Jalak Harupat.

         

        "Bermain di Sleman sama sekali tidak menjadi sebuah keuntungan, tidak penting di manapun Anda bermain, karena besok kami akan melakoni perjalanan selama 9 jam. Tidak mengapa kami menjalani itu semua, ini hanya sebuah momen di sepak bola yang mana harus sama-sama kami terima," pungkasnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021
        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati
        Tiga Penyerang Persib Kandidat Kuat Top Skorer Piala Menpora 2021
        Ezra Walian Bertekad Raih Hasil Positif di el-Classio Indonesia Pertamanya bersama Persib
        Persija Siap Berikan Kekalahan Perdana bagi Persib di Piala Menpora 2021
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6