Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Venue Pertandingan Persib di Perempat Final Piala Menpora 2021



        Ini Venue Pertandingan Persib di Perempat Final Piala Menpora 2021

        JuaraNews, Bandung – Babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 hanpir usai. Dari kuota 8 tim yang akan berlaga, 7 di antaranya sudah terisi, dan hanya menunggu 1 kontestan lagi dari Grup C.

         

        Dari 7 tim tersebut, 6 di antaranya sudah jelas posisinya, sebagai juara dan runner up grup. Mereka adalah PSIS Semarang dan Barito Putera (Grup A), Persija Jakarta dan PSM Makassar (Grup B), serta Persib Bandung dan Bali United (Grup D).

         

        Sedangkan 1 tim lainnya, yakni Persebaya Surabaya di Grup C, hingga saat belum dipastikan karena masih harus menunggu laga terakhir yang akan digelar Rabu (7/4/2021) nanti. Selain itu, pada matchday terakhir tersebut akan menentukan 1 kontestan lagi dari Grup C.

         

        Kendati kontestan perempat final hampir terpenuhi, pihak panitia PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menentukan secara tegas tempat penyelenggaraan pertandingan perempat final tersebut. Terutama Persib Bandung sebagai juara Grup D yang masih belum jelas lawannya di perempat final. Kemungkinan untuk venue babak 8 Besar tersebut akan diumumkan setelah selesai matchday 5 Grup C.

         

        Direktur Operasional PT LIB mengungkapkan,  perempat final tidak akan digelar di satu stadion, tapi disebar di 2 stadion yang juga menggelar babak penyisihan untuk kontestan dari Grup A-B dan Grup C-D.

         

        Namun untuk menjaga fairness, timnya yang kota atau homebase-nya digunakan laga perempat final tidak boleh menjadi tuan rumah. Karena itu, venue yang digunakan kemungkinan menjadi 3 stadion, yakni Stadion Kanjuruhan, Malang; Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung; dan Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sedangkan Stadion Manahan, Solo tak dipakai karena akan difokuskan menyelenggarakan laga semifinal dan final yang digelar dalam dua leg.

         

        Persib misalnya. Tim kebanggaan bobotoh tersebut tidak akan melakoni laga perempat final di Stadion si Jalak Harupat yang digunakan untuk laga penyisihan Grup C. Berbeda dengan Stadion Kanjuruhan, bisa digunakan karena tim asal Kota Malang, Arema FC tidak masuk perempat final.

         

        Kan babak 8 Besar itu mainnya tanggal 9, 10, 11, dan 12 (April). Nah ini kalau misal babak 8 Besar semua dimainkan di Stadion Maguwoharjo semua ini kan bisa berpotensi merusak kualitas rumputnya. Karena itu kami bagi-bagi,” kata Sujarno di Bandung, beberapa waktu lalu.

         

        Dia mengungkapkan, untuk Perempat Final 1 dan 2 yang mempertemukan juara dan runner-up dari Grup A dan B, hampir dipastikan digelar di Stadion Kanjuruhan. Sedangkan untuk Perempat Final 3 dan 4 yang mempertemukan juara dan runner-up dari Grup C dan D, ada 2 opsi venue, yakni Stadion si Jalak Harupat dan Stadion Maguwoharjo. Bergantung hasil akhir di Grup C, yang menentukan siapa yang tampil sebagai runner up, untuk menghadapi  Persib di babak 8 Besar.

         

        “Jadi, pembagiannya seperti ini, Malang akan menggelar pertandingan 8 Besar Grup A dan B. Nah, untuk Grup C dan D kemungkinannya ada 2 pilihan stadion di Stadion Maguwoharjo dan di Stadion si Jalak Harupat, tergantung nanti siapa yang ketemu dulu,” papar Sujarno.

         

        “Untuk Grup A dan B sudah kami setting untuk main di Stadion Kanjuruhan. Rencananya Juara Grup A akan bertemu dengan runner-up Grup B, kemudian juara Grup B akan bertemu dengan runner-up Grup A dan semuanya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang,” sambungnya.

         

        Sedangkan untuk  Grup C dan D, belum bisa ditentukan. Pasalnya, ada 2 tim yang berpotensi menjadi tuan rumah di venue yang ditentukan. Yakni Persib Bandung yang sudah memastikan lolos sebagai juara Grup D, dengan homebase-nya di Stadion si Jalak Harupat. Satu tim lagi dari Grup C, yakni PSS yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo.

         

        Jika ternyata PSS yang tampil sebagai runner-up Grup C, dan harus bertemu Persib, maka baik Stadion si Jalak Harupat maupun Stadion Maguwoharja tidak bisa digunakan sebagai venue Perempat Final 4. Untuk itu, panitia harus melakukan drawing kembali untuk menentukan venue pertandingan di tempat netral.

         

        “Misalnya yang ketemu adalah Persebaya dan Persib, kalau ketemu nanti pasti tidak akan bisa main di Stadion si Jalak Harupat. Kecuali dalam kondisi yang tidak bisa dihindari lagi, misalnya Persib ketemu sama PS Sleman. Nah kalau itu terjadi mungkin akan kami lakukan drawing lagi untuk menentukan stadionnya,” tegas Sujarno. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kalah 2-0, Robert Optimistis Persib Bisa Kejar Defisit Gol di Leg 2
        Kecewa Kalah oleh Persija, Pemain Persib Siap Habis-habisan di Leg 2
        Persib Tumbang di Leg 1, Robert Alberts Sebut Persija Layak Menang
        Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021
        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6