Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Timnas U-23 TC di Bandung, Ini Alasannya
    Net Timnas U-23

    Timnas U-23 TC di Bandung, Ini Alasannya

    JuaraNews, Bandung - Meski dibekukan Menpora Imam Nahrawi, PSSI masih menjalankan tugasnya. Buktinya, induk sepak bola nasional itu masih bisa menyiapkan Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2015 Singapura. Jadwal semula, program training center (TC) skuad Garuda Muda akan dimulai Selasa (5/5).

    Namun, rencana itu diundur dua hari dan baru dimulai Kamis (7/5/2015) di Lapangan Football Plus Arena, Bandung.  Menurut Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sefdin Syaifudin, TC kali akan diikuti 24 pemain. Mereka akan tiba di Bandung sehari sebelum TC digelar.

    Para pemain juga akan tinggal di mess Football Plus Arena. Dari 24 pemain, empat di antaranya akaan dicoret. Sebab sesuai kuota, masing-masing Timnas hanya diperbolehkan membawa 20 pemain. “Nantinya 20 pemain akan dibawa pelatih Aji Santoso ke SEA Games 2015. Mereka diperkirakan berangkat ke Singapura tanggal 27 atau 28 Mei mendatang,” ujar Sefdin, seperti dilansir Suara Merdeka, Senin (4/5/2015).

    Sebelum memilih Bandung, PSSI mempertimbangkan tiga lokasi, yaitu Surabaya, Bali dan Yogyakarta. Namun setelah mengetahui lapangan yang akan dipakai Timnas U-23 bertanding adalah lapangan sintetis, maka pemusatan latihan diarahkan ke Bandung.

    “Lapangan Football Plus Arena dipilih karena memakai rumput sintetis yang sesuai dengan tempat venue Timnas U-23 berlaga di Singapura. Garuda Muda akan berlaga di Jalan Besar Stadion yang notabene menggunakan rumput sintetis,” ungkap Sefdin.

    Selama program TC, pihaknya sudah mengagendakan beberapa uji coba, baik lokal maupun internasional. Namun pihaknya belum bisa mengumumkan calon lawan dan lokasi uji coba. “Soal tempat uji coba dan lawan nanti kita infokan lagi,” imbuh dia.

    Semenjak PSSI dibekukan, jabatan manajer timnas U-23 rawan diganti. Sebab, manajer skuad Garuda Muda saat ini, yaitu Gede Widiade merupakan CEO Persebaya Surabaya. Klus asal Kota Pahlawan ini identik dengan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti. “Jabatan manajer timnas U-23 masih dipegang oleh Pak Gede Widiade,” terangnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mario Gomez Mundur dari Arema FC
    Nasib Liga I dan Liga 2 Tunggu Sikap Pemerintah
    Bila Pandemi Masih Panjang, Bhayangkara FC Usul Liga 1 Diakhiri
    Ini Kelemahan Sepak Bola Indonesia Menurut Indra Sjafri
    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6