Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Tanpa Target di Laga Kedua hadapi Persita, Pelatih Persib Bakal Lakukan Rotasi



        Tanpa Target di Laga Kedua hadapi Persita, Pelatih Persib Bakal Lakukan Rotasi
        Pelatih Persib Robert Rene Albert (persib.co.id)

        JuaraNews, Sleman – Tim Persib Bandung bakal melakonil laga kedua babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, menghadapi Persita Tengerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam.

         

        Kendati tim Maung Bandung berpeluang maju ke babak Perempat Final, Pelatih Robert Rene Alberts tenyata tak membebani pasukannya untuk memenangi laga nanti. Saat ini, Persib sendiri mengoleksi 1 poin setelah bermain imbang 1-1 kontra Bali United pada laga perdana. Maung Bandung berada di posisi 2 di bawah Persiraja Banda Aceh yang sebelumnya mengalahkan Persita 3-1. Jika menang melawan Persita, Maung Bandung berpeluang besar lolos dari fase grup, paling tidak sebagai runner up Grup D. Sebaliknya jika kalah, peluang tersebut menipis.

         

        Menghadapi laga nanti, Caoch Robert tetap meminta paara pemainnya untuk menikmati pertandingan.

         

        "Rencana kami besok adalah menikmati pertandingan, itu yang nomor satu. Sepak bola adalah hal yang harus dinikmati dan karena itu kami bermain sepak bola dan pemain melihat ke depan untuk menikmati pertandingan," kata Robert dalam sesi jumpa pers secara virtual, Minggu (28/3/2021).

         

        Robert menegaskan, skuad Maung Bandung akan menikmati setiap pertandingan. Apalagi, Persib baru memulai latihan di awal Maret lalu sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021, yang kepastiannya akan sangat bergantung pada sukses atau tidaknya penyelenggaraan Piala Menpora ini.

         

        "Anda tidak bisa mengembalikan kondisi pemain karena telah menjalani satu atau dua laga. Usaha ini butuh banyak waktu. Tapi, kami sedang menjalani proses dan menjaganya agar tetap berada di jalur yang semestinya," jelas pelatih asal Belanda itu.

         

        Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, motivasi pemainnya sudah mulai meningkat dengan adanya turnamen Piala Menpora 2021. Selain itu, dalam ajang ini Robert Alberts mulai menyusun kembali kekuatan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

         

        "Pemain kami juga kini dalam kondisi yang berbahagia, karena mereka bisa bermain kembali usai satu tahun terhenti," ucap Robert Alberts.


        "Kami kini sudah boleh melanjutkan itu, menikmati permainan sepak bola dan di saat yang bersamaan membangun lagi kekuatan, karena itu sempat menghilang selama 1 tahun," jelas Robert.

         

        Dalam pertandingan nanti, Robert akan melakukan sejumlah pergantian pemain. Dia beralasan, Piala Menpora merupakan even tepat untuk memberikan kesempatan bermain untuk para pemainnya.

         

        "Seperti yang saya katakan sebelumnya, niat kami ada di sini adalah semua pemain mendapat kesempatan bermain lagi setelah satu tahun (kompetisi vakum). Setiap laga kami tidak akan memainkan 11 pemain terbaik, kami akan melakukan rotasi," pungkasnya. (*)

        Oleh: JuaraNews / jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kalah 2-0, Robert Optimistis Persib Bisa Kejar Defisit Gol di Leg 2
        Kecewa Kalah oleh Persija, Pemain Persib Siap Habis-habisan di Leg 2
        Persib Tumbang di Leg 1, Robert Alberts Sebut Persija Layak Menang
        Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021
        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6