free hit counter code Sempat Tertunda, Pengurus ICMI Orda Kota Sukabumi Masa Bhakti 2019 – 2024 Akhirnya Dilantik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sempat Tertunda, Pengurus ICMI Orda Kota Sukabumi Masa Bhakti 2019 – 2024 Akhirnya Dilantik
(istimewa) Pengurus ICMI Orda Kota Sukabumi Usia Pelantikan

Sempat Tertunda, Pengurus ICMI Orda Kota Sukabumi Masa Bhakti 2019 – 2024 Akhirnya Dilantik

 

JuaraNews, Bandung - Setelah tertunda lebih dari 1 Tahun akibat Pandemi Covid 19, Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kota Sukabumi masa bakti 2019-2024, dilantik oleh Ketua ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Jawa Barat, Prof. DR.H.Muhammad Najib,M.Ag, di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Sabtu, (27/3/2021).


Pelantikan dilaksanakan dengan offline dan online, dihadiri oleh DR.H.Ujang SaefullahmM.Si (Sekretaris Umum ICMI orwil Jabar), Dr.H,Encup Supriatna.,M.Si, (Bendahara) Hj.N.Rina Maediah,SH.,MH ( Dewan Pakar), Andri Sutria,SE.,M.E. serta undangan lainnya.


Acara diawali dengan Pembacaan Ayat suci Al Quran, Menyanyikan Lagu Idonesia Raya, Hymne ICMI, dilanjutkan Laporan Keutua Panitia Drs.H.Munandi Saleh.,M.Si Pembacaan SK oleh Sekretaris Umum ICMI Jabar DR.H.Ujang Saefullah., M.Si . dan Prosesi Pelantikan Pengurus Inti dan Pengurus lainnya mengikuti pelantikan secara Online.

 

Ketua ICMI Orwil Jawa Barat, menyampaikan bahwa, maksud pendirian Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan umat Islam dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.



Ditandaskannya pelantikan ICMI Kota Sukabumi merupakan momentum yang tepat dalam menyongsong kemajuan kota Sukabumi di masa yang akan datang sebagai kota dengan perekonomian terbesar di Jawa Barat.


Lebih lanjut Prof.Najib mengatakan bahwa pengurus ICMI Kota Sukabumi yang baru dilantik diharapkan bisa melaksanakan amanah organisi. Bahkan, para pengurus harus bisa mengembangkan serta meningkatkan program-program untuk memajukan masyarakat yang madani.


"Tujuan seorang cendekiawan yaitu, kepedulian terhadap lungkungan masyarakatnya karena seorang cendikiawan memiliki kemampuan untuk berpikir objektif, jernih, rasional, kritis dan sistematis, tetapi didasari dengan nilai-nilai yang baik dan benar,” tegas Prof. DR. H. Moh. Najib, M.Ag.


Prof. Dr. H. Moh. Najib, M.Ag mengungkapkan, untuk para pengurus diharapkan selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak, terutama pemerintah daerah harus ada kolaborasi antara ICMI dan pemerintah daerah, untuk setiap programnya.


ICMI sendiri ada 4 komitmen diantaranya, pertama komitmen ikatan kelembagaan keorganisasian, kedua komitmen kecendekiawan, ketiga komitmen keislaman dan keempat komitmen ke-Indonesiaan.


“Komitmen ke-Indonesian ini, kewajiban berklaborasi dengan program pemerintah. Program ICMI juga dalam rangka peduli terhadap lingkungan masyarakat sekitar,” kata Prof. Dr. H. Moh. Najib, M.Ag.


Sementara itu Ketua ICMI Kota Sukabumi H.Achmad Fahmi,S.Ag., M.M.Pd menandaskan bahwa setelah dilantiknya pengurus ICMI tingkat kota, akan segera dibentuk kepengurusan ICMI tingkat wilayah kecamatan, agar program ICMI dapat dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan iman, takwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi, sesuai dengan amanat yang diberikan oleh organisasi.


Lebih lanjut dikatakannya bahwa perjalanan Organisasi ICMI Orda Kota Sukabumi cukup panjang dimana SK yang kami terima pada bulan Desember 2019 namun karena Pandemi Covid 19 yang setiap kegiatan di batasi dengan aturan protokol kesehatan, makana pelantikannya baru dapat dilaksanakan hari ini.


Namun demikian kami memohon kepada seluruh Jajaran Pengurus untuk dapat segera bergerak dan melaksanakan seluruh kegiatan yang telah di rencanakan dan tertinggal 1 tahun. Yang menjadi target utama kita adalah membentuk Orsat-orsat di Perguruan Tinggi, Orsat dengan Lembaga Pendidikan .


"Yang paling utama adalah ICMI tidak hanya di kenal di kalangan perguruan Tinggi dan Lembaga Pendidikan tapi juga diharapkan ICMI dapat di kenal di masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkas H.Achmad Fahmi,S.Ag., M.M.Pd .. (Ocid sutarsa)


Majelis Pengurus Daerah ICMI Organisasi Daerah Kota Sukabumi : Ketua H.Achmad Fahmi,S.Ag., M.M.Pd yang juga Walikota Sukabumi, Wakil Ketua Drs.H.Munandi Saleh,S.IP., M.Si, H.Deden Soehudin,S.Ag., MM, Sekretaris Yadi M.Erlangga,S.IP.,M.S.E, Wkil Sekretaris Drs.H.Adang Shabarna dan Heri SAeful Nahsri,SPd.i Bendara :Raden Koesoemo Hutaripto,S.MB Wakil Bendara H.Agus Heryanto SH.,MM dan Hj.Ela Suhenda,S.IP serta Divisi –Divisi : Divisi Pengembangan rganisasi dan kelembagaan,Divisi Litbang,Disisi Pengembangan Ekonomi Umat, Divisi Pegembangan Pendkdikan,SDM dan Sosial Budaya,Divisi Pemberdayaan Perempuan,Divisi Pengembangan Ilmu Pengetahun dan Teknologi beserta jajaran lainnya dari berbagai latar belakang organisasi dan profesi. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links