free hit counter code Pemerintah Larang Mudik Lebaran, Begini Kata Ridwan Kamil - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemerintah Larang Mudik Lebaran, Begini Kata Ridwan Kamil
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil

Pemerintah Larang Mudik Lebaran, Begini Kata Ridwan Kamil

 

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sudah mendapat pemberitahuan mengenai kebijakan pemerintah pusat meniadakan mudik lebaran tahun 2021.


Menurutnya, pada dasarnya pemerintah daerah selalu mencoba satu frekuensi dengan pemerintah pusat.


“Tentu nanti ada arahan, saya belum mendapatkan arahan, kami akan tanyakan tapi alasannya (larangan mudik) adalah epidemologi,” katanya, Sabtu (27/3/2021).


Hasil statistik dan evaluasi, statistik kasus Covid-19 selalu meningkat saat libur panjang. Namun, ia akan mencoba menelaah sejauh mana penerapan kebijakan tersebut.


Ia berharap bahwa kebijakan ini bisa diterima oleh masyarakat. Karena pandemi belum usai meski sejumlah upaya mengatasinya sudah hadir, seperti salah satunya program vaksinasi.


“Jadi untuk sementara kami mendukung dan akan mensosialisasikan mudah-mudahan masyarakat memahami bahwa pandemi ini belum usai jadi belum bisa euforia walaupun vaksinasi juga sudah mulai berjalan dengan lancar,"


“Apakah nanti akan ada penguatan sama kayak (libur lebaran) tahun lalu, kan dilarang, maka di jalan tol di perbatasan kota itu ada razia-razia. Jadi mohon bahasanya juga bahasa yang mengajak ya bukan bahasa yang konfrontasi,” katanya.


Diketahui, keputusan larangan mudik dihasilkan dari rapat tiga menteri yang disampaikan oleh Menko PMK Muhadjir Efendi. Kebijakan ini berlaku pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.


Muhajdir menyebut pelarangan mudik kali ini untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang masih berlangsung. Akan ada pengawasan ketat mendekati hingga setelah hari raya untuk memastikan penerapan larangan tersebut.


Meski demikian, lanjutnya, cuti lebaran satu hari tetap berlaku namun dengan catatan tidak ada aktivitas mudik.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links