free hit counter code Yod Mintaraga: KBM Tatap Muka Kemungkinan Dilaksanakan Setelah Guru Selesai Divaksinasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga: KBM Tatap Muka Kemungkinan Dilaksanakan Setelah Guru Selesai Divaksinasi
Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga

Yod Mintaraga: KBM Tatap Muka Kemungkinan Dilaksanakan Setelah Guru Selesai Divaksinasi

 

JuaraNews, Bandung - Pemerintah mewacanakan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada Juli 2021 mendatang, Akan tetapi, pelaksanaan KBM tatap muka akan diselenggarakan usai tenaga pendidikan divaksin.


Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga mengatakan, pembelajaran tatap muka sangat mungkin diberlakukan pada Juli mendatang. Namun, Hal tersebut dapat direalisasikan apabila target vaksinasi terhadap tenaga pendidikan telah selesai.

"Kalau sudah tervaksin semua dalam waktu yang tidak terlalu lama, ya pasti dibuka," ujar politisi Partai Golkar ini, Kamis (25/4/2021).


Di samping itu, ketika disinggung mengenai kemungkinan vaksinasi terhadap peserta didik, mengungkapkan, virus Covid-19 akan sangat berbahaya untuk usia di atas 40 tahun atau lanjut usia (lansia). Sedangkan untuk peserta didik dapat dikategorikan sebagai pembawa virus atau karier dan tidak terlalu riskan jika dibandingkan lansia.

 

"Yang diselamatkan nyawa manusianya dengan tujuan vaksinasi agar orang di usia 40 sampai 50 tahun tidak terpapar Covid-19," ungkapnya.

 

Pasalnya, orang di usia 40 tahun ke atas biasanya memiliki penyakit degeneratif atau penurunan fungsi jaringan dan organ tubuh. Hak tersebut menjadi faktor yang bisa menyebabkan kematian terhadap lansia ketika terpapar Covid-19. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links