free hit counter code Reses dengan HKTI Kabupaten Tasikmalaya, Yod Mintaraga Ajak Petani dan Pemerintah Duduk Bersama - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Reses dengan HKTI Kabupaten Tasikmalaya, Yod Mintaraga Ajak Petani dan Pemerintah Duduk Bersama
Kegiatan Reses Yod Mintaraga bersama HKTI Kabupaten Tasikmalaya

Reses dengan HKTI Kabupaten Tasikmalaya, Yod Mintaraga Ajak Petani dan Pemerintah Duduk Bersama

 

JuaraNews, Bandung – Persoalan dunia pertanian menghadapi masalah serius dan memiliki tantangan baru, ketika dihadapkan pada semakin sempitnya lahannya dan sering terjadi kelangkaan pupuk.

 

Anggota DPRD  Jawa Barat Yod Mintaraga mengajak masyarakat petani yang tergabung dalam HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) memikirkan hal ini dan mencari solusinya.

 

“Pada kondisi seperti itu pemerintah harus hadir dalam menyelesaikan permasalahan pertanian, bekerja sama dengan petani, salah satunya melalui organisasi HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia). Banyak isu yang harus dicarikan solusinya,”  ujar Yod Mintaraga saat melakukan reses di Kabupaten Tasikmalaya, belum lama ino.

 

Menurutnya, keberadaan HKTI harus dirasakan manfaatnya oleh petani. HKTI harus mengambil bagian terdepan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan pertanian. Untuk itu, katanya, organisasi ini harus memperkuat diri secara kelembagaan karena akan mengatasi persoalan-persoalan pertanian.

 

Menurut Yod, selain semakin sempitnya lahan pertanian, persoalan pertanian juga menghadapi persoalan lain seperti harga komiditas. Di sisi lain, katanya, petani juga menghadapi persoalan garapan yang bukan miliknya sendiri dan alih fungsi lahan. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links