free hit counter code Yod Mintaraga Puji Kinerja Bank BJB yang Bisa Tekan NPL UMKM di Bawah 1 % - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga Puji Kinerja Bank BJB yang Bisa Tekan NPL UMKM di Bawah 1 %
Anggota Banggar DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga

Yod Mintaraga Puji Kinerja Bank BJB yang Bisa Tekan NPL UMKM di Bawah 1 %

 

JuaraNews, Tegal – Anggota Badan Anggaran DPRD Jabar H. Yod Mintaraga memuji kinerja Bank BJB Cabang Tegal yang mampu menekan NPL (Non Performing Loan) di bidang UMKM di bawah 1 persen. Di masa pandemi, katanya, bukan hal mudah mempertahankan NPL karena hantaman ekonomi akibat Covid-19 terjadi di banyak bidang.

 

“Termasuk di bidang UMKM. Bidang ini terpukul benar oleh adanya wabah Covid-19 ini,” kata Yod Mintaraga menanggapi kunjungan Banggar DPRD Jabar ke Bank BJB Kantor Cabang Tegal, Rabu (24/3/2021).

 

Yod menyatakan dirinya mengapresiasi prestasi Bank BJB tersebut. "Kami mengapresiasi karena di tengah pandemi ini, Cabang Tegal mampu menjaga performa kinerja yang baik," katanya.

 

Melihat NPL UMKM di bawah satu persen, BJB Cabang Tegal dinilai telah dilakukan inovasi agar hal tersebut dapat terjaga. "Karena NPL UMKM-nya di bawah satu persen, artinya kalau pun mereka rajin mengeluarkan kredit tetapi mereka melakukan inovasi-inovasi sehingga NPL bisa terjaga," tambahnya.

 

Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat juga melihat performa yang baik pada BJB Cabang Tegal dalam pertumbuhan 10 tahun terakhir sejak berdiri pada 2011. Ia berharap, BJB Cabang Tegal mampu maksimal dan optimal dalam melakukan inovasi dan mempertahankan kinerja yang baik di bidang perbankan. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links