Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Imbang 1-1 lawan Bali United, Frets Butuan Selamatkan Persib dari Kekalahan



        Imbang 1-1 lawan Bali United, Frets Butuan Selamatkan Persib dari Kekalahan
        Frets Butuan (kanan) merayakan gol penyeimbang ke gawang Bali United pada laga perdana penyisihan Grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021), Laga Persib kontra Bali United berakhir dengan skor 1-1. (net)

        JuaraNews, Bandung – Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir laga perdana Persib Bandung kontra Bali United pada babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021) malam.

         

        Setelah Babak I berakhir dengan skor 0-0, Maung Bandung sempat tertinggal gol 0-1 dari Serdadu Tridatu saat memasuki Babak II pada menit 51 lewat sundulan William Pacheco. Dia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang kiper I Made Wirawan setelah terjadi tendangan bebas. Namun gol Pacheco tersebut harus dibayar mahal dengan dikartumerahnya Andhika W, sehingga Bali United haru bermain dengan 10 pemain.

         

        Tertinggal 0-1 dan memiliki pemain lebih banyak dari Bali United, pasukan Maung Bandung lebih agresif melakukan serangan ke lini pertahanan Bali United. Namun gelombang serangan demi serangan, selalu gagal menembus pertahanan tim juara Liga 1 2019 tersebut yang digalang Pacheco dan kawan-kawan.

         

        Untuk mempertajam serangan, Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun melakukan pergantian pemain. Sejumlah pemain ditarik digantikan penggawa yang lebih bugar fisiknya. Ferdinand Sinaga yang sejak menit awal berduet dengan Frets L Butuan ditarik digantikan striker Brasil, Wander Luiz. Lalu Febri Hariyadi diganti Erwin Ramdhani, Dedi Kusnandar yang mengalami cedera digantikan Achmad Jufriyanto, hingga Henhen Herdiana yang diganti pemain muda Bayu M Fiqri.

         

        Masuknya, Wander Luiz terbukti lebih mempertajam serangan Maung Bandung. Praktis pada 20 menit jelang waktu normal berakhir, Persib hampir menguasai separuh lapangan. Sedangkan Bali United lebih banyak bertahan, dan hanya mengandalkan serangan balik.

         

        Gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang 1 menit jelang waktu normal berakhir. Adalah Frets Butuan yang menjadi pahlwan menghindarkan Persib dari kekalahan pada laga perdananya di turnamen pramusim Liga 1 2021 tersebut. Pada menit 88, Persib mendapatkan tendangan sudut. Bola yang ditendang Erwin Ramdhani menuju kotak penalti menimbulkan kemelut di mulut gawang.

         

        Bola yang sempat berpindah-pindah, mulai dari Wander Luiz lau ke Achmad Jufriyanto, Esteban Vizcarra, sebelum akhirnya mengarah ke Frets yang langsung mengarahkannya ke gawang Bali United yang tak mampu diantisipasi kiper Wawan Hendrawan. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga waktu normal 90 menit berakhir,

         

        Memasuki waktu tambahan selama 9 menit, Bali United kembali bangkit dan mengencarkan serangan agar bisa unggul kembali. Begitu pula Persib, masih bernafsu untuk meraih kemenangan. Namun hingga masa extra time, skor tak berubah, tetap imbang 1-1 untuk kedua tim. 

         

        Susunan Pemain
        Persib Bandung (4-3-3)
        I Made Wirawan; Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Henhen Herdiana/Bayu M Fiqri; Dedi Kusnandar/Achmad Jufriyanto, Beckham Putra Nugraha/Abdul Aziz, Febri Hariyadi/Erwin Ramdhani, dan Esteban Vizcarra; Ferdinand Sinaga/Wander Luiz, Frets L Butuan
        Pelatih: Robert Rene Alberts
        Bali United (4-3-3)
        Wawan Hendrawan; Haudi Abdillah, Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Willian Pacheco; Diego Assis, Fadil Sausu, Hariono; Ilija Spasojevic, Fahmi Al-Ayyubi, Stefano Lilipaly
        Pelatih: Stefano Cugurra. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kalah 2-0, Robert Optimistis Persib Bisa Kejar Defisit Gol di Leg 2
        Kecewa Kalah oleh Persija, Pemain Persib Siap Habis-habisan di Leg 2
        Persib Tumbang di Leg 1, Robert Alberts Sebut Persija Layak Menang
        Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021
        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6