free hit counter code Imbang 1-1 lawan Bali United, Frets Butuan Selamatkan Persib dari Kekalahan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Imbang 1-1 lawan Bali United, Frets Butuan Selamatkan Persib dari Kekalahan
      (net) Frets Butuan (kanan) merayakan gol penyeimbang ke gawang Bali United pada laga perdana penyisihan Grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021), Laga Persib kontra Bali United berakhir dengan skor 1-1.

      Imbang 1-1 lawan Bali United, Frets Butuan Selamatkan Persib dari Kekalahan

      JuaraNews, Bandung – Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir laga perdana Persib Bandung kontra Bali United pada babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021) malam.

       

      Setelah Babak I berakhir dengan skor 0-0, Maung Bandung sempat tertinggal gol 0-1 dari Serdadu Tridatu saat memasuki Babak II pada menit 51 lewat sundulan William Pacheco. Dia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang kiper I Made Wirawan setelah terjadi tendangan bebas. Namun gol Pacheco tersebut harus dibayar mahal dengan dikartumerahnya Andhika W, sehingga Bali United haru bermain dengan 10 pemain.

       

      Tertinggal 0-1 dan memiliki pemain lebih banyak dari Bali United, pasukan Maung Bandung lebih agresif melakukan serangan ke lini pertahanan Bali United. Namun gelombang serangan demi serangan, selalu gagal menembus pertahanan tim juara Liga 1 2019 tersebut yang digalang Pacheco dan kawan-kawan.

       

      Untuk mempertajam serangan, Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun melakukan pergantian pemain. Sejumlah pemain ditarik digantikan penggawa yang lebih bugar fisiknya. Ferdinand Sinaga yang sejak menit awal berduet dengan Frets L Butuan ditarik digantikan striker Brasil, Wander Luiz. Lalu Febri Hariyadi diganti Erwin Ramdhani, Dedi Kusnandar yang mengalami cedera digantikan Achmad Jufriyanto, hingga Henhen Herdiana yang diganti pemain muda Bayu M Fiqri.

       

      Masuknya, Wander Luiz terbukti lebih mempertajam serangan Maung Bandung. Praktis pada 20 menit jelang waktu normal berakhir, Persib hampir menguasai separuh lapangan. Sedangkan Bali United lebih banyak bertahan, dan hanya mengandalkan serangan balik.

       

      Gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang 1 menit jelang waktu normal berakhir. Adalah Frets Butuan yang menjadi pahlwan menghindarkan Persib dari kekalahan pada laga perdananya di turnamen pramusim Liga 1 2021 tersebut. Pada menit 88, Persib mendapatkan tendangan sudut. Bola yang ditendang Erwin Ramdhani menuju kotak penalti menimbulkan kemelut di mulut gawang.

       

      Bola yang sempat berpindah-pindah, mulai dari Wander Luiz lau ke Achmad Jufriyanto, Esteban Vizcarra, sebelum akhirnya mengarah ke Frets yang langsung mengarahkannya ke gawang Bali United yang tak mampu diantisipasi kiper Wawan Hendrawan. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga waktu normal 90 menit berakhir,

       

      Memasuki waktu tambahan selama 9 menit, Bali United kembali bangkit dan mengencarkan serangan agar bisa unggul kembali. Begitu pula Persib, masih bernafsu untuk meraih kemenangan. Namun hingga masa extra time, skor tak berubah, tetap imbang 1-1 untuk kedua tim. 

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-3-3)
      I Made Wirawan; Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Henhen Herdiana/Bayu M Fiqri; Dedi Kusnandar/Achmad Jufriyanto, Beckham Putra Nugraha/Abdul Aziz, Febri Hariyadi/Erwin Ramdhani, dan Esteban Vizcarra; Ferdinand Sinaga/Wander Luiz, Frets L Butuan
      Pelatih: Robert Rene Alberts
      Bali United (4-3-3)
      Wawan Hendrawan; Haudi Abdillah, Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Willian Pacheco; Diego Assis, Fadil Sausu, Hariono; Ilija Spasojevic, Fahmi Al-Ayyubi, Stefano Lilipaly
      Pelatih: Stefano Cugurra. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Lakoni Debut, Adzikry Dipuji Habis Pelatih Persib
      Hodak Kecewa Persib Ditahan Imbang Bhayangkara
      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara
      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail