Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    PPSDM Geominerba Gelar Diklat Pengantar Penyuluh Mitigasi Gunung Api untuk Masyarakat



    PPSDM Geominerba Gelar Diklat Pengantar Penyuluh Mitigasi Gunung Api untuk Masyarakat

     

    JuaraNews, Bandung - Pandemi Covid-19 telah memasuki usia satu tahun di Indonesia. PPSDM Geominerba masih terus mengembangkan pengetahuan dan kompetensi masyarakat yang terdampak dari pandemi berkepanjangan ini.


    Kali ini adalah kegiatan prioritas nasional memberikan pemahaman terkait dengan mitigasi bencana gunung api. Hal ini bertujuan mengantisipasi dan terhindar dari adanya korban bencana gunung api yang bisa terjadi kapan saja.


    Kepala Bidang Geologi Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Utara, Frobel Froid Tangkulung berkesempatan membuka Diklat Pengantar Penyuluh Mitigasi Gunung Api secara resmi, Senin (22/3/2021). di Manado.


    Diikuti sebanyak 21 peserta yang merupakan masyarakat Sulawesi Utara, diklat ini akan berlangsung selama lima hari (22-26 Maret). Pemateri yang dihadirkan tak hanya dari PPSDM Geominerba, tetapi juga dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi. Materinya adalah Pengenalan Tektonik dan Gunungapi, Mitigasi Bencana Gunungapi, dan Teknik Penyuluhan.


    Selain itu juga para peserta akan melakukan Praktik Kerja Lapangan dengan melakukan kunjungan ke Pos PGA. Di akhir pembekalan materi peserta harus dapat menyusunan laporan PKL, dan Seminar Penyuluhan Mitigasi Bencana Gunungapi. Diharapkan dengan adanya pembekalan bagi masyarakat ini, peserta dapat melakukan penyuluhan mitigasi bencana gunung api.


    Kita berharap bahwa atas berbagai ujian yang menimpa bangsa Indonesia ini, wabah Covid-19 yang terus meningkat beserta implikasinya yang makin meluas (utamanya implikasi ekonomi) dan bencana alam, penting kiranya kebersamaan seluruh elemen bangsa dalam mengantisipasi segala bencana yang mungkin terjadi. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sambil Ngabuburit, Ketum AHY Silaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu
    Silaturahmi Kebangsaan AHY dan Ahmad Syaikhu, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads