Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Soal TPPAS Legok Nanga, Yosa Octora: akan Dibicarakan Lintas Komisi



    Soal TPPAS Legok Nanga, Yosa Octora: akan Dibicarakan Lintas Komisi

     

    JuaraNews, Bandung – Anggota Komisi I DPRD Jabar Yosa Octora Santono mengungkapkan, pihaknya berencana melakukan kajian kerjasama Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka dengan kabupaten/kota. Menurutnya rencana kajian tersebut akan melibatkan komisi-komisi terkait.

     

    "Kajian-kajian ini memang tidak cukup dengan hanya komisi I saja, kelihatannya harus lintas ke komisi lain seperti komisi III dan komisi IV karena disitu ada infrastruktur fisik dan dalam masalah pemerintah memiliki kewajiban dalam pembayaran tipping fee oleh provinsi," kata Yosa di Bandung, Rabu (24/3/2021).

     

    Yosa menilai, keberadaan TPPAS sudah sangat dibutuhkan dalam mengelola sampah. Untuk itu ia mendorong persiapan pemanfaatan TPPAS ini dilakukan mulai dari hilir seperti pengambilan sampah. Yosa menyadari, sampah adalah wajah peradaban sehingga perlu dikelola dengan baik dan teknologi yang beradab.

     

    Pihaknya mengimbau, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat terbuka karena TPPAS Legok Nangka adalah bagian dari proyek Strategis Nasional. "Intinya kita mendukung, waktunya memang dibatasi karena akan habis masa kontrak dengan TPSA Sari Mukti jadi ini sangat penting. Karena ini memang investasi swasta 100% tapi pemerintah punya kewajiban untuk bayar per tahunnya hingga 20 tahun, maka ini perlu dikaji juga," ujar Yosa.

     

    "Sekalipun demikian, kita lihat efisiennya bagaimana jika menggunakan skema tersebut. Bagi daerah-daerah yang diajak kerjasama dan performa keuangan pemerintah provinsi juga," ucapnya menambahkan. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yod Mintaraga: Dana PEN Kesehatan Harus Dinikmati Masyarakat
    KBM Tatap Muka, Yod Mintaraga: Penerapan Prokes Sangat Penting
    Pembangunan RSUD Kesehatan Kerja di Jabar Altenatif Permasalahan RSHS
    Sebanyak 40 Kader SOKSI Jabar Ikuti Pendidikan Politik Golkar Institut
    Yod Mintaraga: SOKSI Jabar Fokus Terhadap Pembangunan Sumber Daya Manusia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads