free hit counter code Perda Trantibumlinmas Bisa Bangun Sinergi Pemprov Jabar dan Kabupaten/Kota - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Perda Trantibumlinmas Bisa Bangun Sinergi Pemprov Jabar dan Kabupaten/Kota
Anggota Komisi I DPRD Jabar Yosa Octora Santono

Perda Trantibumlinmas Bisa Bangun Sinergi Pemprov Jabar dan Kabupaten/Kota

 

JuaraNews, Bandung – Perubahan Perda tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat diharapkan  mampu menyelaraskan Pemprov Jabar dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam membangun sinergi ketertiban umum, khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini.

 

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat F-Demokrat Yosa Octora Santono  mengatakan, diharapkan pada penerapannya dilaksanakan dengan bijaksana, tegas tapi bijaksana. “Intinya adalah membangun kesadaran bersama-sama. Ini  tujuan pokok dari Raperda ini,” kata Yosa di Bandung, Rabu (24/3/2021).

 

Raperda tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat telah disahkan DPRD Jawa Barat dan siap diaplikasikan dengan dilengkapi Peraturan Gubernur.

 

Khusus di masa Pandemi Covid-19, katanya, Yosa mengingatkan untuk memperhatikan aspek kesehatan agar petugas di lapangan tetap bisa menjalankan tugas.

 

Dengan adanya Perda ini, katanya, diharapkan Pemprov Jabar dan kabupaten/kota bisa bersinergi dalam menegakan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Mudah-mudahan, katanya, tak ada lagi benturan kewenangan antara petugas karena aturan yang belum sinkron. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links