Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    DPRD Jabar Minta Pembangunan Infrastruktur yang Tertunda Segera Direalisasikan



    DPRD Jabar Minta Pembangunan Infrastruktur yang Tertunda Segera Direalisasikan
    Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi (dok: JuaraNews)

     

    JuaraNews, Bandung - DPRD meminta proyek pembangunan infrastruktur di Jabar yang sempat tertunda oleh pandemi Covid-19 dapat segera terealisasikan.


    Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan sejumlah pihak terkait rencana strategis pembangunan dan perbaikan infrastrukstur. Oleh karena itu, ia meminta Pemprov Jabar menyiapkan langkah strategis guna mempercepat pembangunan.


    Lebih lanjut, Kusnadi menambahkan, merujuk pada amanat SKB yang menyebutkan setiap pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota agar mampu mengefisienkan dan merasionalisasi anggaran. Oleh karena itu, pemerintah harus tetap fokus terhadap proyek yang belum rampung di tahun sebelumnya.


    "Dari aspirasi masyarakat yang diserap saat reses, kami akan mengomukasikan dengan pihak terkait agar percepatan pembangunan infrastruktur segera terwujud," kata Kusnadi, Selasa (23/3/2021).


    Menurutnya, pembangunan infrastruktur di Jabar harus tetap mengedepankan kept masyarakat. Pasalnya, kerap kali ditemukan ruas jalan penyambung antar desa maupun kecamatan rusak.


    "Kebutuhan terhadap jalan penyambung merupakan hal yang sangat krusial. Karena jalan berfungsi sebagai fasilitas penggerak ekonomi," tuturnya.


    Hal tersebut masih menjadi pekerjaan rumah bersama agar pertumbuhan ekonomi di Jabar dapat segera terasa oleh masyarakat. Terlebih, masyarakat Jabar memang sangat perlu untuk mendapatkan infrastruktur yang layak.


    "Segala hal yang dibangun adalah untuk kebaikan hari ini dan untuk generasi mendatang," ujar polisti asal Fraksi Golkar itu.


    Dengan demikian, persoalan pembangunan infrastruktur merupakan hal yang tidak bisa dihindarkan. Ia berharap konektivitas antar wilayah yang belum memadai hingga jalan yang rusak dapat segera diperbaiki. (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yod Mintaraga: Dana PEN Kesehatan Harus Dinikmati Masyarakat
    KBM Tatap Muka, Yod Mintaraga: Penerapan Prokes Sangat Penting
    Sebanyak 40 Kader SOKSI Jabar Ikuti Pendidikan Politik Golkar Institut
    Yod Mintaraga: SOKSI Jabar Fokus Terhadap Pembangunan Sumber Daya Manusia
    SOKSI Jabar Didik Kadernya Jadi Instruktur di Kota Kabupaten
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads