free hit counter code DPRD Jabar Minta Pembangunan Infrastruktur yang Tertunda Segera Direalisasikan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Minta Pembangunan Infrastruktur yang Tertunda Segera Direalisasikan
(dok: JuaraNews) Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi

DPRD Jabar Minta Pembangunan Infrastruktur yang Tertunda Segera Direalisasikan

 

JuaraNews, Bandung - DPRD meminta proyek pembangunan infrastruktur di Jabar yang sempat tertunda oleh pandemi Covid-19 dapat segera terealisasikan.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan sejumlah pihak terkait rencana strategis pembangunan dan perbaikan infrastrukstur. Oleh karena itu, ia meminta Pemprov Jabar menyiapkan langkah strategis guna mempercepat pembangunan.


Lebih lanjut, Kusnadi menambahkan, merujuk pada amanat SKB yang menyebutkan setiap pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota agar mampu mengefisienkan dan merasionalisasi anggaran. Oleh karena itu, pemerintah harus tetap fokus terhadap proyek yang belum rampung di tahun sebelumnya.


"Dari aspirasi masyarakat yang diserap saat reses, kami akan mengomukasikan dengan pihak terkait agar percepatan pembangunan infrastruktur segera terwujud," kata Kusnadi, Selasa (23/3/2021).


Menurutnya, pembangunan infrastruktur di Jabar harus tetap mengedepankan kept masyarakat. Pasalnya, kerap kali ditemukan ruas jalan penyambung antar desa maupun kecamatan rusak.


"Kebutuhan terhadap jalan penyambung merupakan hal yang sangat krusial. Karena jalan berfungsi sebagai fasilitas penggerak ekonomi," tuturnya.


Hal tersebut masih menjadi pekerjaan rumah bersama agar pertumbuhan ekonomi di Jabar dapat segera terasa oleh masyarakat. Terlebih, masyarakat Jabar memang sangat perlu untuk mendapatkan infrastruktur yang layak.


"Segala hal yang dibangun adalah untuk kebaikan hari ini dan untuk generasi mendatang," ujar polisti asal Fraksi Golkar itu.


Dengan demikian, persoalan pembangunan infrastruktur merupakan hal yang tidak bisa dihindarkan. Ia berharap konektivitas antar wilayah yang belum memadai hingga jalan yang rusak dapat segera diperbaiki. (*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links