free hit counter code PPSDM Geominerba: Masyarakat Harus Mengerti Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PPSDM Geominerba: Masyarakat Harus Mengerti Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami
(istimewa) Diklat Pengantar Penyuluh Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami bagi Masyarakat secara online

PPSDM Geominerba: Masyarakat Harus Mengerti Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

JuaraNews, Bandung - Sebagai instansi pemerintah yang bergerak di bidang pengembangan Sumber Daya manusia sektor Geologi, Mineral, dan batubara merasa perlu membekali masyarakat dalam memahami langkah-langkah yang harus diambil ketika terjadi bencana gempa bumi ataupun tsunami.


Terkait itu, PPSDM Geominerba kembali menyelenggarakan Diklat Pengantar Penyuluh Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami bagi Masyarakat berbasis online.


Meskipun diselenggarakan secara online, minat masyarakat mengikuti diklat sangat besar, terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar melalui RAISA yang melebihi kuota peserta yang seharusnya.


Tercatat sebanyak 35 orang peserta dari masyarakat umum terpilih mengikuti diklat yang akan berlangsung selama empat hari (22-25 Maret 2021).


Pengajar yang dihadirkan tak hanya dari PPSDM Geominerba, tetapi pakar dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi pun dihadirkan untuk memberikan materi seperti, Pengenalan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami, Mitigasi Bencana Gempa Bumi, Mitigasi Bencana Tsunami, Menyusun Bahan Sajian, dan Teknik Penyuluhan.


Dengan diselenggarakannya diklat ini, diharapkan peserta memiliki pengetahuan dalam mitigasi bencana gempa bumi dan tsunami sehingga mampu menjelaskan tentang mitigasi bencana gempa bumi dan tsunami kepada masyarakat. (IR)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links