free hit counter code Ikut Piala Menpora 2021, Persib Andalkan 23 Pemain - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ikut Piala Menpora 2021, Persib Andalkan 23 Pemain
      (net)

      Ikut Piala Menpora 2021, Persib Andalkan 23 Pemain

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung mendaftarkan 23 pemainnya untuk mengikuti Piala Menpora 2021.

       

      Maung Bandung yang tergabung di Grup D, sudah berangkat menuju Sleman pada Senin (22/3/2021) pagi membawa 22 pemainnya. Satu pemain tidak ikut berangkat, yakni legiuan asing Asia asal Afganistan, Farshad Noor yang masih menjalani karantina Covid-19 di Jakarta karena baru tiba dari negara asalnya. Seusai menjalani karantina, rencananya Farshad akan langsung menyusul tim ke Sleman.

       

      Tim berangkat dengan menggunakan 2 bus dari Graha Persib di Jalan Sulanjana Kota Bandung, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebelumnya pun, para pemain, pelatih dan ofisial tim lebih dulu menjalani tes antigen.

       

      "Sebelum berangkat, kami melakukan tes antigen dipimpin oleh tim medis klub, dr Rafi untuk memastikan mereka yang berangkat ini sehat dan aman dari virus (hasil menyatakan tim negatif)," kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts menjelang keberangkatan.

       

      Selain tes, tim juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 selama di perjalanan. Karena itu, Robert menyebut tim asuhannya hanya akan menepi dari perjalanan sebanyak 3 kali, untuk diisi dengan beristirahat dan beribadah.

       

      "Kami sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Kami menyediakan makanan di dalam bus dilengkapi dengan toilet, juga banyak ruang agar setiap pemain tidak berhimpitan. Kami hanya berhenti 3 kali selama perjalanan, 2 kali untuk makan dan sekali untuk beribadah," jelasnya.

       

      Dari 22 pemain yang diboyong Coach Robert, tampak striker asal Brasil, Wander Luiz yang sudah kembali ke Bandung setelah menjalani karantina setibanya ke Indonesia. Tiga rekrutan anyar pun hadir dalam rombongan, yakni center bek Achmad Jufiryanto, serta 2 striker Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian.

       

      Namun tidak tampak Supardi Nasir dan Gian Zola Nasrullah. Sang kapten tim ini masih menjalani kursus kepelatihan Lisensi B PSSI Diploma hingga awal April mendatang, sedangkan Zola masih menjalani pemulihan cedera.

       

      Soal Farshad yang belum bergabung dengan tim, Robert Albert menjelaskan, manatn pemain tim Divisi 1 Siprus itu harus melewati masa karantina selama 5 hari dan menjalani tes kesehatan sebelum bergabung dengan tim.

       

      Robert pun memastikan akan memainkan kapten timnas Afganistan tersebut di Piala Menpora, begitu dia bergabung dengan tim. Pasalnya, turnamen pramusim tersebut akan dijadikan ajang penilaian bagi pemain yang berposisi gelandang tersebut.

       

      "Farshad masuk ke dalam rombongan tapi untuk saat ini ia masih menjalani masa karantina di Ja karta, tapi setelah itu selesai, ia akan segera bergabung dengan tim," terangnya.

       

      Robert mengaku perlu melihat secara langsung penampilan Farshad. "Saya sudah melihat penampilan Farshad dan juga beberapa pemain lain. Farshad pemain berkualitas, tapi kita lihat saja bagaimana penampilannya di pertandingan dan kemampuan beradaptasi dengan tim," kata Robert.

       

      Persib sendiri dijadwalkan melakoni laga perdana pada babak penyisihan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut dengan menghadapi Bali United, Rabu (24/3/2021). Selanjutnya menghadapi Persita Tangerang pada Senin (29/3/2021). Dan pada laga ketiga atau terakhir di Babak penyisihan, Maung Bandung bakal menghadapi Persiraja Banda Aceh, Jumat (2/3/2021). Dengan demikian, Faeshad diperkirakan sudah bisa diturunkan paling cepat saat menghadpi Persita pada pekan depan.

       

      Sedangkan soal absennya Supardi, Coach Robert mengungkapkan, sang kapten tengah berada di Padang, Sumatera Barat untuk mengikuti kursus kepelatihan. "Sedangkan Supardi sedang lisensi B di Padang. Ia tidak akan bergabung dengan PERSIB selama kami tampil di Piala Menpora di Sleman," ucapnya.

       

      Dengan hanya dibawa 22 pemain, berarti ada 11 pemain yang harus tinggal di Bandung selama perhelatan Piala Menpora 2021. Kepada para pemain yang berada di Bandung, Robert pun telah memberikan materi latihan dipandu staf pelatih, Gilang Angga Kusuma dan Gilang Fauzi. Para pemain itu adalah, Aqil Savik, Muhammad Natshir, Ardi Maulana, Kakang Rudianto, Gian Zola, Agung Mulyadi, Safril Lestaluhu, Julius Josel, Puja Abdilah, Ravil Shandika dan Indra Mustafa.

       

      "Pemain yang di Bandung setiap hari berlatih. Mereka sudah mulai berlatih hari ini bersama Gilang Fauzi dan Digul (Gilang Kusumah)," kata Robert..

       

      Berikut ini pemain Persib yang diboyong ke Sleman
      Penjaga gawang
      Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara.
      Belakang
      Nick Kuippers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Bayu M Fiqri, Zalnando, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Ardi Idrus.
      Tengah
      Dedi Kusnandar, Saiful, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Erwin Ramdani.
      Depan
      Ezra Walian, Ferdinand Sinaga, Wander Luiz, Frets L Butuan. (*)

      Oleh: JuaraNews / jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Lakoni Debut, Adzikry Dipuji Habis Pelatih Persib
      Hodak Kecewa Persib Ditahan Imbang Bhayangkara
      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara
      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail