Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ikut Piala Menpora 2021, Persib Andalkan 23 Pemain



        Ikut Piala Menpora 2021, Persib Andalkan 23 Pemain

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung mendaftarkan 23 pemainnya untuk mengikuti Piala Menpora 2021.

         

        Maung Bandung yang tergabung di Grup D, sudah berangkat menuju Sleman pada Senin (22/3/2021) pagi membawa 22 pemainnya. Satu pemain tidak ikut berangkat, yakni legiuan asing Asia asal Afganistan, Farshad Noor yang masih menjalani karantina Covid-19 di Jakarta karena baru tiba dari negara asalnya. Seusai menjalani karantina, rencananya Farshad akan langsung menyusul tim ke Sleman.

         

        Tim berangkat dengan menggunakan 2 bus dari Graha Persib di Jalan Sulanjana Kota Bandung, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebelumnya pun, para pemain, pelatih dan ofisial tim lebih dulu menjalani tes antigen.

         

        "Sebelum berangkat, kami melakukan tes antigen dipimpin oleh tim medis klub, dr Rafi untuk memastikan mereka yang berangkat ini sehat dan aman dari virus (hasil menyatakan tim negatif)," kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts menjelang keberangkatan.

         

        Selain tes, tim juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 selama di perjalanan. Karena itu, Robert menyebut tim asuhannya hanya akan menepi dari perjalanan sebanyak 3 kali, untuk diisi dengan beristirahat dan beribadah.

         

        "Kami sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Kami menyediakan makanan di dalam bus dilengkapi dengan toilet, juga banyak ruang agar setiap pemain tidak berhimpitan. Kami hanya berhenti 3 kali selama perjalanan, 2 kali untuk makan dan sekali untuk beribadah," jelasnya.

         

        Dari 22 pemain yang diboyong Coach Robert, tampak striker asal Brasil, Wander Luiz yang sudah kembali ke Bandung setelah menjalani karantina setibanya ke Indonesia. Tiga rekrutan anyar pun hadir dalam rombongan, yakni center bek Achmad Jufiryanto, serta 2 striker Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian.

         

        Namun tidak tampak Supardi Nasir dan Gian Zola Nasrullah. Sang kapten tim ini masih menjalani kursus kepelatihan Lisensi B PSSI Diploma hingga awal April mendatang, sedangkan Zola masih menjalani pemulihan cedera.

         

        Soal Farshad yang belum bergabung dengan tim, Robert Albert menjelaskan, manatn pemain tim Divisi 1 Siprus itu harus melewati masa karantina selama 5 hari dan menjalani tes kesehatan sebelum bergabung dengan tim.

         

        Robert pun memastikan akan memainkan kapten timnas Afganistan tersebut di Piala Menpora, begitu dia bergabung dengan tim. Pasalnya, turnamen pramusim tersebut akan dijadikan ajang penilaian bagi pemain yang berposisi gelandang tersebut.

         

        "Farshad masuk ke dalam rombongan tapi untuk saat ini ia masih menjalani masa karantina di Ja karta, tapi setelah itu selesai, ia akan segera bergabung dengan tim," terangnya.

         

        Robert mengaku perlu melihat secara langsung penampilan Farshad. "Saya sudah melihat penampilan Farshad dan juga beberapa pemain lain. Farshad pemain berkualitas, tapi kita lihat saja bagaimana penampilannya di pertandingan dan kemampuan beradaptasi dengan tim," kata Robert.

         

        Persib sendiri dijadwalkan melakoni laga perdana pada babak penyisihan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut dengan menghadapi Bali United, Rabu (24/3/2021). Selanjutnya menghadapi Persita Tangerang pada Senin (29/3/2021). Dan pada laga ketiga atau terakhir di Babak penyisihan, Maung Bandung bakal menghadapi Persiraja Banda Aceh, Jumat (2/3/2021). Dengan demikian, Faeshad diperkirakan sudah bisa diturunkan paling cepat saat menghadpi Persita pada pekan depan.

         

        Sedangkan soal absennya Supardi, Coach Robert mengungkapkan, sang kapten tengah berada di Padang, Sumatera Barat untuk mengikuti kursus kepelatihan. "Sedangkan Supardi sedang lisensi B di Padang. Ia tidak akan bergabung dengan PERSIB selama kami tampil di Piala Menpora di Sleman," ucapnya.

         

        Dengan hanya dibawa 22 pemain, berarti ada 11 pemain yang harus tinggal di Bandung selama perhelatan Piala Menpora 2021. Kepada para pemain yang berada di Bandung, Robert pun telah memberikan materi latihan dipandu staf pelatih, Gilang Angga Kusuma dan Gilang Fauzi. Para pemain itu adalah, Aqil Savik, Muhammad Natshir, Ardi Maulana, Kakang Rudianto, Gian Zola, Agung Mulyadi, Safril Lestaluhu, Julius Josel, Puja Abdilah, Ravil Shandika dan Indra Mustafa.

         

        "Pemain yang di Bandung setiap hari berlatih. Mereka sudah mulai berlatih hari ini bersama Gilang Fauzi dan Digul (Gilang Kusumah)," kata Robert..

         

        Berikut ini pemain Persib yang diboyong ke Sleman
        Penjaga gawang
        Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara.
        Belakang
        Nick Kuippers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Bayu M Fiqri, Zalnando, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Ardi Idrus.
        Tengah
        Dedi Kusnandar, Saiful, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Erwin Ramdani.
        Depan
        Ezra Walian, Ferdinand Sinaga, Wander Luiz, Frets L Butuan. (*)

        Oleh: JuaraNews / jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kalah 2-0, Robert Optimistis Persib Bisa Kejar Defisit Gol di Leg 2
        Kecewa Kalah oleh Persija, Pemain Persib Siap Habis-habisan di Leg 2
        Persib Tumbang di Leg 1, Robert Alberts Sebut Persija Layak Menang
        Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021
        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6